Aston Martin DB6 dalam No Time Die Disulap Menjadi Mobil Listrik, Harganya Rp14 Miliar

Bertold Ananda
Selasa 12 Oktober 2021 23:51 WIB
Aston Martin DB6 dalam No Time Die Disulap Menjadi Mobil Listrik, Harganya Rp14 Miliar
Aston Martin DB6, dalam di Film No Time To Die dibuatkan dalam mobil Listrik. (Foto: Carscoops)

JAKARTA, celebrities.id - Rumah modifikasi asal Inggris, Lunaz Group baru-baru ini telah memperkenalkan kepada dunia, unit Aston Martin DB6 yang dikonversi  menjadi mobil listrik EV. Mobil rakitan Inggris DB6 ini digunakan pada film James Bond dengan judul No Time To Die.

Dilansir dari laman Carscoops, Selasa (12/10/2021), setelah menyelesaikan unit mobil klasik bergaya vintage tersebut, pihak rumah modifikasi lantas membuka pesanan untuk memproduksi unit tersebut dalam jumlah yang sangat terbatas. 

Mengenai harga belum ada keterangan resmi yang dapat dikonfirmasi. Akan tetapi, untuk contoh mobil yang unik dan langka, pihak perusahaan mematok melihat harga yang diminta hingga melewati 1 juta dolar AS atau setara Rp14 miliar belum termasuk pajak.

Pengiriman unit mobil listrik retro ini direncanakan akan dijadwalkan dan dimulai pada awal tahun 2023 mendatang. Unit Aston Martin DB6 listrik tersebut akan ditawarkan dalam konfigurasi setir kemudi  kanan dan kiri untuk melayani pelanggan secara  global.

Di bawah pengawasan Managing Director dan Technical Lead, Jon Hilton, jumlah pekerjaan yang dilakukan untuk proses elektrifikasi sangat besar. Setiap unitnya akan  menjalani proses restorasi dan rekayasa ulang secara keseluruhan mulai dari kelistrikan hingga sistem penggeraknya untuk memastikan bahwa klien disajikan dengan produk jadi yang dapat digunakan, andal, dan yang paling penting, berkelanjutan.

 

1
/
2