Astra Internasional Mulai Fokus Mobil Lisrik, Beri Sinyal Kendaraan Konvensional Bakal Hilang dari Peredaran?

Cahya Puteri Abdi Rabbi
Kamis 22 September 2022 11:43 WIB
Astra Internasional Mulai Fokus Mobil Lisrik, Beri Sinyal Kendaraan Konvensional Bakal Hilang dari Peredaran?
Astra Internasional mulai fokus mobil listrik, beri signal kendaraan konvensional bakal hilang?. (celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - PT Astra International Tbk (ASII) menyampaikan kesiapan untuk terus mendukung kebijakan pemerintah mengadopsi kendaraan listrik guna mengurangi emisi karbon.

Vice President Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan bahwa, perseroan telah berkomitmen akan berinvestasi lebih untuk kendaraan listrik dengan target 30 model baru kendaraan listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) baik Toyota maupun Lexus hingga 2030 mendatang.

“Adapun, jumlah penjualan ditargetkan mencapai 3,5 juta BEV secara global di tahun 2030,” kata Henry, Kamis (22/9/2022).

Henry menyebut selain mengenalkan dan menyediakan kendaraan listrik berbasis baterai, perseroan juga akan menyediakan kendaraan listrik model hybrid maupun plug-in, dengan harapan adanya variasi kendaraan dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan turut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengurangi emisi karbon.

Dari sisi kendaraan roda empat, mobil listrik milik perseroan yakni, Lexus UX300e telah ditunjuk menjadi kendaraan pendukung kegiatan G20. Selain itu, perseroan juga telah memperkenalkan mobil listrik pertamanya yakni Toyota bZ4X pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus meluncurkan kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia,” ujar dia.

 

1
/
2