Asyik, Dua Bayi Hyena Lahir di Taman Safari Bali

Miftachul Chusna
Kamis 10 Juni 2021 11:41 WIB
A’ali dan Amman lahir dari pasangan indukan Adiiya dan pejantan Hamad, tepatnya pada 28 April 2021. (Foto: MPI/Miftachl Chusna)

DENPASAR, celebrities.id – Koleksi satwa Bali Safari Park bertambah menyusul lahirnya dua ekor bayi heyna. Satwa asal Afrika itu diberi nama A’ali dan Amman. 

"Dua bayi Hyena yang masih berusia 1 bulan ini kini dirawat secara intensif," ujar dr Yohana Kusumaningtyas, dokter hewan senior Bali Safari, Kamis (10/6/2021). 

A’ali dan Amman lahir dari pasangan indukan Adiiya dan pejantan Hamad, tepatnya pada 28 April 2021. Setelah 6 hari lahir, ASI Adiiya tidak mencukupi kebutuhan anakannya. Sebagai gantinya, kedua bayi heyna itu mendapat susu formula setiap empat jam.

Setelah berumur dua minggu, mata kedua bayi yang sama-sama berkelamin jantan itu sudah terbuka. Seminggu kemudian, giginya mulai tumbuh dan dia belajar berjalan. 
"Kini A'ali dan Amman perkenalkan dengan makanan pendamping dengan susu," ujar Yohana. 

Lahirnya A'ali dan Amman menambah koleksi heyna di Bali Safari menjadi tujuh ekor. Oktober tahun lalu, bayi heyna juga lahir dari pasangan indukan Manama dan pejantan Riffa. 

Asisten Kurator Bali Safari Nyoman Suartawan berharap A’ali dan Amman tetap sehat dan terus tumbuh dengan baik, sehingga bisa segera bertemu dengan pengunjung. 

"Mudah-mudahan pengunjung bisa segera bertemu dengan bayi-bayi lucu yang menggemaskan ini," katanya. 

Editor : Mohammad Saifulloh