Audi E-tron Recall SUV dan Hatchback Gegara Cacat Rem, Pemilik Diminta Hati-Hati

Bertold Ananda
Selasa 28 September 2021 18:21 WIB
Audi E-tron Recall SUV dan Hatchback Gegara Cacat Rem, Pemilik Diminta Hati-Hati
Audi E-Tron ditarik ulang gegara cacat rem. (Foto: Carscoop)

JAKARTA, celebrities.id - Pabrikan mobil premium asal Jerman, Audi akan menarik beberapa unit produksi mobil terbarunya yakni SUV Audi e-tron quattro dan e-tron sportback quattro 2021. Total terdapat 38 unit yang ditarik kembali terkait terdapat masalah dalam komponen booster rem.

Dilansir laman resmi Carscoops, Selasa (28/09/2021), bahwa pada kasus ini pihak pabrikan telah  melaporkan bahwa wafer untuk transceiver flexray yang terdapat  bagian dalam booster rem elektromekanis tidak dibersihkan dengan benar oleh pemasoknya. 

Akibatnya, komponen itu dapat menimbulkan korosi yang menyebabkan terjadinya korsleting atau gangguan di dalam komponen.

Jika ada korsleting di dalam booster rem, maka hal  itu dapat menyebabkan masalah fungsional dengan servo rem yang dapat menyebabkan pengemudi kehilangan bantuan pengereman. Meskipun model e-tron ini masih memiliki kemampuan pengereman mekanis penuh, namun hilangnya bantuan rem secara tiba-tiba dan ngeloss dapat menghilangkan momentum pengereman dan menyebabkan peningkatan risiko kecelakaan.

Pemilik mobil diperingatkan untuk selalu memperhatikan peringatan di kluster instrumen kendaraan. Hal itu dilakukan untuk dapat mendeteksi adanya peringatan tentang kerusakan pada sistem rem.  

 

1
/
2