Aura Kasih Bagikan Cara Melawan Anxiety Disorder, Nikmati Hobi Membaca hingga Melukis

Icon CameraSelvianus Kopong Basar
Selasa 16 Mei 2023 13:12 WIB
Aura Kasih Bagikan Cara Melawan Anxiety Disorder, Nikmati Hobi Membaca hingga Melukis
Aura Kasih bagikan cara melawan Anxiety Disorder, nikmati hobi membaca hingga melukis. (Foto: celebrities.id/Instagram @aurakasih)

JAKARTA, celebrities.id - Aura Kasih ternyata tengah berjuang melawan anxiety disorder atau gangguan kecemasan. Untuk itu, dia mencoba melakukan berbagai hobi agar mengalihkan energinya.

Menurut Aura Kasih, di tengah gempuran informasi dari berbagai media, dia harus terlebih dahulu selektif dalam menyaring isu-isu yang ada. 

Sebab, jika tidak memfilternya dengan serius, hal tersebut dapat mengganggu kesehatan mentalnya. Terutama mengingat gangguang kecemasannya.

"Kadang-kadang lebih ke trust issue aja, untuk mental health aku mencoba mensiasati aja. Jadi seleksi inputnya harus banyak," kata Aura Kasih saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

Nah, untuk mensiasatinya, finalis Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Lampung itu, juga mengalihkan fokus untuk melakukan hobinya. 

Di antara hobi yang dia kerjakan adalah membaca buku serta melukis. Ibu satu anak itu mengibaratkan dua kegiatannya seumpama meditasi.

"Ya paling baca buku, banyak kegiatan melukis. Karena aku lagi suka melukis sama saja, meditasi agar anxietynya tidak kambuh," ujar Aura Kasih.

"Anxiety bukan soal diam dan pikiran kosong tapi lebih ke main musik dan ngelukis itu berimajinasi dan itu bisa mendistrek pikiran negatif menjadi exciety," tuturnya.

Selain itu, Aura Kasih juga memperbanyak ngobrol dan diskusi dengan sahabat dekat. Baginya, ketika mengobrol, setidaknya dia bisa mendapatkan hal-hal positif. 

"Pertama harus punya teman ngobrol, kita nggak boleh gengsi karena kita harus sadar ada sesuatu didalam diri. Kedua cari tempat buat ngobrol, nanti akan ada diskusi, jadi perbanyak ngobrol. Terakhir perbanyak input hal yang positif atau baik," kata Aura Kasih.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.