Aurel Hermansyah Keguguran, Yuk Kenali Tanda dan Gejala Kematian Janin dalam Rahim

Tedy Ahmad
Selasa 18 Mei 2021 19:54 WIB
Aurel Hermanysah baru saja mengalami keguguran. (Foto: celebrities.id/ Instagram @aurelie.hermansyah)

JAKARTA, celebrities.id – Keguguran adalah peristiwa yang mengakibatkan kematian janin sebelum 20 minggu kehamilan. Ini biasanya terjadi selama trimester pertama atau tiga bulan pertama kehamilan.

Keguguran dapat terjadi karena berbagai alasan medis, banyak di antaranya di luar kendali seseorang. Tetapi mengetahui faktor risiko, tanda, dan penyebab dapat membantu Celeb Hitz untuk lebih memahami kejadian tersebut dan mendapatkan dukungan atau perawatan yang mungkin dibutuhkan.

Melihat tanda keguguran, dilansir healthline, gejala keguguran berbeda-beda, tergantung pada tahap kehamilan. Dalam beberapa kasus, ini terjadi begitu cepat sehingga mungkin tidak tahu bahwa Anda hamil sebelum akhirnya mengalami keguguran.

Berikut beberapa gejala keguguran, seperti bercak berat, perdarahan vagina, keluarnya jaringan atau cairan dari vagina, sakit perut yang parah atau kram, nyeri punggung ringan hingga parah. 

Penyebab keguguran juga bermacam-macam. Kebanyakan keguguran terjadi pada trimester pertama karena janin tidak berkembang secara normal. Ada beberapa faktor berbeda yang dapat menyebabkan hal ini.

 

1
/
2