Awal Mula Musisi Ali Kribo Bereksperimen Membuat Darbuka Pakai Kardus

MNC Portal
Kamis 25 November 2021 09:39 WIB
Awal Mula Musisi Ali Kribo Bereksperimen Membuat Darbuka Pakai Kardus
Awal Mula Musisi Ali Kribo Bereksperimen Membuat Darbuka Pakai Kardus. (Foto: celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Darbuka merupakan alat musik perkusi sejenis gendang yang berasal dari Timur Tengah. Pada zaman dahulu, darbuka dibuat dari tembikar, kayu, dan kulit. Namun kini darbuka dibuat dengan bahan yang lebih modern, banyak cara dan bahan-bahan lain untuk membuat alat musik tersebut.

Musisi Ali Kribo telah bereksperimen membuat darbuka dari bahan-bahan yang unik dan tidak biasa. Ali merupakan pria 26 tahun yang lahir di Amerika Serikat pada tahun 1995. Pindah ke Indonesia, Ali memutuskan untuk menjadi musisi yang pada akhirnya menuai pujian banyak orang dengan kemampuannya yang luar biasa dalam memainkan darbuka.

Ali Kribo seringkali membuat konten-konten menarik mengenai alat musik darbuka. Sebelumnya Ali telah bereksperimen membuat darbuka dari jok motor, kain lap, dan lain sebagainya. Kali ini Ali Kribo membuat video khusus menceritakan awal mula bereksperimen dengan darbuka.

Ternyata hal pertama yang Ali Kribo pakai untuk membuat mika darbuka yaitu dengan daun pisang, namun eksperimen tersebut belum berhasil. Kemudian ia menggunakan kardus sampai akhirnya darbuka dapat mengeluarkan suara yang merdu.

“Pas (kardus) dipasang memang susah banget karena tebal, cuma setelah sudah dipasang, kalian bisa dengar suaranya, setelah dipasang semua bautnya ini benar-benar enak suaranya,” tutur Ali Kribo dikutip dari YouTube channel Ali Kribo.

Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan lengkapnya, yuk simak videonya hanya di YouTube channel Ali Kribo!

https://www.youtube.com/watch?v=ts-ZOlW1MVo 

 

1
/
2