Ayah Indra Birowo Meninggal Dunia, Sempat Kena Serangan Stroke 3 Kali

Lintang Tribuana
Sabtu 30 Juli 2022 13:02 WIB
Ayah Indra Birowo Meninggal Dunia, Sempat Kena Serangan Stroke 3 Kali
Ayah Indra Birowo sempat alami stroke tiga kali sebelum meninggal dunia. (Foto: MPI/Lintang)

JAKARTA, celebrities.id - Ayah Indra Birowo, Wargandi suryo ternyata terkena serangan stroke tiga kali sebelum meninggal dunia. Hal ini menyebabkan ayah sang aktor mengalami masalah di bagian kepala. 

"Stroke itu sudah dari umur 50an tahun. Bahkan, sudah stroke tiga kali. Efek dari stroke di ujungnya bikin kepalanya kurang normal. Dia punya penyakit darah tinggi. Jadi ada penyumbatan," ujar Indra saat ditemui di TPi Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022).

Meski mengalami stroke, Indra mengatakan kondisi ayahnya itu stabil. Namun seiring bertambahnya usia, hal itu semakin memengaruhi kemampuan sang ayah. 

"Obatnya sudah stabil. Cuma memang udah semakin di umur 82, 83, ya penurunan kesadarannya drastis. 83, 84, 85 makin turun lagi. Obat untuk di otaknya ditambah," katanya. 

Hingga akhirnya Tuhan berkehendak lain dengan memanggil Wargandi. Karena sudah mendampingi sang ayah menghadapi sakitnya selama ini, Indra lebih ikhlas menerima takdir. 

"Kita memang sudah ikuti perjalanannya sekian lama. Kita enggak kaget lagi. Di ujungnya kita udah siap. Memang sudah seperti itu," ujar Indra. 

Diketahui, Wargandi Suryo meninggal dunia dalam usia 85 tahun karena sakit di RSUD Tebet Jumat, 29 Juli 2022 pukul 13.22 WIB. Kabar kepergian ayah Indra Birowo ini awalnya diunggah oleh sang sahabat, Devi Waluyo lewat unggahan Insta Story.

"Innalillahi waiinailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, Wargandi Suryo bin Sarya ayahanda tercinta dari Indra Birowo, dalam usia 85 tahun, Jumat, 29 Juli 2022, pukul 13.11 WIB," tulis Devi Waluyo dikutip dari akun @indrabirowox. 

Ayah Indra Birowi kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 Juli 2022. Pemakamannya dilakukan dengan upacara militer yang dihadiri keluarga.

Editor : Tia Ayunita