Baca, Syarat Penerbangan Terbaru ke Malaysia 2022 yang Perlu Kamu Tahu

Icon CameraAgustina Wulandari
Kamis 01 September 2022 10:35 WIB
Baca, Syarat Penerbangan Terbaru ke Malaysia 2022 yang Perlu Kamu Tahu
Ilustrasi syarat penerbangan terbaru ke Malaysia 2022 (Foto: celebrities.id/Freepik)

Anda merencanakan liburan ke negeri jiran? Cek dulu syarat penerbangan terbaru ke Malaysia 2022 agar saat tiba di sana, bisa langsung liburan dengan nyaman. Seperti halnya pemerintah negara-negara lainnya di dunia, Malaysia sudah kembali membuka route penerbangan internasionalnya. 

Untuk itu, sebelum pergi berlibur apalagi rencana bersama keluarga, ada baiknya Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Hal ini dikarenakan selama masa pandemi Covid-19, berbagai negara memiliki syarat penerbangan, termasuk Malaysia. 

Mulai per 1 Agustus, syarat penerbangan terbaru ke Malaysia 2022 ialah Pemerintah Malaysia tidak lagi menerapkan karantina juga hasil tes Covid-19. Selain itu, saat ini Pemerintah Malaysia juga telah mengumumkan jika para pelancong tidak perlu mengisi traveller card pada aplikasi MySejahtera, aplikasi seperti PeduliLindungi di Indonesia.

Ilustrasi Syarat penerbangan terbaru ke Malaysia 2022. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi Syarat penerbangan terbaru ke Malaysia 2022. (Foto: Shutterstock)

Meski demikian, para pelancong yang datang akan diperiksa suhu tubuhnya. Jika wisatawan yang datang mengalami demam atau tidak enak badan, maka akan dirujuk pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, apabila wisatawan ternyata mengalami Covid-19, Cacar Monyet, MERS-Cov, dan lainnya akan dirujuk kembali ke fasilitas kesehatan. Hal ini diumumkan oleh Pemerintah Malaysia melalui Kementerian Kesihatan Malaysia (KKM).

Untuk itu, selain melengkapi dokumen yang dibutuhkan, para pelancong juga harus mengecek syarat penerbangan terbaru ke Malaysia 2022 supaya liburan jadi bebas hambatan. Walaupun Pemerintah Malaysia telah melonggarkan peraturan, wisatawan harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama berada di Malaysia. 

Jika diulas kembali, berikut syarat penerbangan terbaru ke Malaysia 2022: 
1.    Tidak lagi mengisi Traveller’s Card di aplikasi MySejahtera
2.    Tidak perlu melampirkan hasil tes Covid-19
3.    Tidak diberlakukan karantina pada pengunjung yang tidak menunjukan gejala ataupun demam saat pemeriksaan kedatangan. 

Jika syarat penerbangan terbaru ke Malaysia 2022 sudah Anda ketahui, saatnya mempersiapkan kebutuhan lain yang juga tidak kalah pentingnya. Salah satunya memastikan agar koneksi internet kamu tetap lancar saat berlibur di Kuala Lumpur.

Kini, untuk urusan internet di luar negeri sudah tidak perlu ribet lagi karena ada PRIO Pass, layanan roaming internasional dari XL PRIORITAS. Dengan mengaktifkan PRIO Pass, pelanggan dapat menggunakan kuota internet yang dimiliki di lebih dari 80 negara. PRIO Pass dapat diaktifkan via aplikasi myXL dengan pilihan durasi mulai dari 1 hari, 3 hari, 7 hari hingga 30 hari.

Khusus untuk pelanggan XL PRIORITAS dengan paket Platinum, Diamond dan Ultima bisa menikmati layanan bebas roaming selama 14 hari di Singapura dan Malaysia. Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer XL Axiata mengatakan “Kami memahami pentingnya untuk tetap terkoneksi dengan internet saat berlibur di luar negeri. Oleh karena itu, XL PRIORITAS menghadirkan layanan bebas roaming di Singapura dan Malaysia yang merupakan beberapa destinasi liburan favorit keluarga Indonesia”.

Untuk mengetahui info lebih lengkap mengenai layanan bebas roaming di Singapura dan Malaysia, Anda bisa langsung mengunjungi website XL PRIORITAS di sini.