Bacaan Duduk Diantara Dua Sujud dan Maknanya

Icon CameraIqbal Widiarko
Minggu 13 Maret 2022 17:51 WIB
Bacaan Duduk Diantara Dua Sujud dan Maknanya
Bacaan Duduk Diantara Dua Sujud dan Maknanya. (Foto: Okezone)

JAKARTA, celebrities.id - Bacaan duduk diantara dua sujud dan mengamalkan maknanya merupakan salah satu rukun sholat. Rukun sholat adalah setiap perkataan atau perbuatan yang akan membentuk hakikat sholat. Jika salah satu rukun ini tidak ada, maka shalat pun tidak teranggap secara syar’i.

Untuk dapat menjalankan ibadah sholat yang baik dan benar, kita perlu memahami 13 rukun sholat yang wajib kita amalkan dalam sholat. Begitu seringnya do’a itu dibaca, hingga ketika sedang membaca do’a banyak yang tidak merasa berdo’a. Padahal doa itu sangat dahsyat sekali maknanya, mencakup kebutuhan kita baik di dunia ataupun di akhirat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah bacaan dan makna dari setiap kalimat bacaan yang diucapkan selama mengerjakan duduk di antara dua sujud.

Bacaan Duduk Diantara Dua Sujud

Rabbighfirli (Tuhanku, ampunilah aku)

Ya Allah, ampunilah semua dosa-dosaku. Hamba hanya manusia berlumuran dosa yang tidak luput dari kesalahan, sedangkan Engkau adalah Maha Pengasih lagi Maha Pengampun. Ampunilah dosa-dosaku dan jauhkan hamba dari segala macam perbuatan dosa.

Warhammi (Kasihinilah aku)

Sayangilah hamba yang lemah dan tak berdaya ini. Jangan sampai hamba ditinggalkan sendiri tanpa belas kasih-Mu.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
3