Bagaimana Avanza Menggantikan Popularitas Kijang?

MNC Media
Sabtu 25 September 2021 14:57 WIB
Bagaimana Avanza Menggantikan Popularitas Kijang?
Buat kamu pecinta otomotif, Geber Podcast kembali lagi dengan obrolan terupdate seputar kendaraan berkaki dua ataupun empat. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Halo semua, merapat yuk! Buat kamu pecinta otomotif, Geber Podcast kembali lagi nih. Obrolan terupdate seputar kendaraan berkaki dua ataupun empat. Pada episode kali ini, Rizky dan Andrie sebagai penggila otomotif bakal membahas mobil yang meskipun serupa, tapi sebenarnya tak sama! Kira-kira bakal gimana ya obrolannya? Yuk langsung dengerin aja di RCTI+.

Kamu pasti sering melihat mobil yang benar-benar sama tapi ternyata berasal dari merk atau brand yang berbeda ‘kan? Contoh yang paling kita semua tahu, yaitu Avanza dan Xenia. Kini, jenis mobil ini seakan menguasai pasar di masyarakat.

Jauh sebelum Avanza dan Xenia (Embed “Xenia”) berjaya, sebetulnya ada Kijang yang benar-benar menarik minat masyarakat. Salah satu peristiwa besar di Indonesia ternyata berpengaruh terhadap berhentinya kejayaan dan popularitas Toyota Kijang saat itu.

“Setahu gua, lahirnya mobil-mobil sejenis ini awalnya itu waktu tahun ‘98 sampai 2000 awal itu kan lagi krisis moneter . Jadi, penjualan Toyota Kijang saat itu turun, habis pasarnya. Orang-orang juga susahlah nyari uang untuk bangkit lagi. Jadi, Toyota mencoba menggebrak pasar dengan (mobil) model lain untuk menggantikan Kijang,” ungkap Rizky.

 

1
/
2