Bagnaia dan Quartaro Kuasai MotoGP 2022, tapi Jorge Lorenzo Anggap Marquez Masih Pembalap Terkuat

Icon CameraCikal Bintang Raissatria
Kamis 17 November 2022 07:01 WIB
Bagnaia dan Quartaro Kuasai MotoGP 2022, tapi Jorge Lorenzo Anggap Marquez Masih Pembalap Terkuat
Jorge Lorenzo sebut Marc Marquez sebagai pembalap terkuat saat ini. (Foto: celebrities.id/Instagram @marcmarquez93)

MADRID, celebrities.id – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, rupanya masih teguh pada pendiriannya bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) adalah pembalap dengan kepribadian dan karakter terkuat MotoGP. Padahal, saat ini ajang balap itu sedang dikuasai Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy).

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 sudah resmi selesai dengan Francesco Bagnaia keluar sebagai juara. Sedangkan, di posisi kedua ada Quartararo. Kedua pembalap itu hanya berjarak 17 poin.

Sementara, jarak menuju posisi ketiga yang dihuni Enea Bastianini (Gresini Ducati) sangatlah jauh, yakni 29 poin. Tak ayal, Bagnaia dan Quartararo bisa dibilang mendominasi MotoGP 2022. Namun, menurut Lorenzo, mereka tidak memiliki kepribadian sekuat Marquez.

Francesco Bagnaia hadiahiahi gelar juara untuk Ducati setelah 15 tahun puasa. (Foto: celebrities.id/Instagram @pecco63)
Francesco Bagnaia hadiahiahi gelar juara untuk Ducati setelah 15 tahun puasa. (Foto: celebrities.id/Instagram @pecco63)

Lorenzo berbicara mengenai karakter dan kepribadian generasi pembalap MotoGP saat ini. Menurutnya, para penggemar harus terbiasa dengan minimnya ‘perang urat saraf’ yang biasanya terjadi seperti zaman dahulu.

“Sedikit demi sedikit, pembalap dominan telah pensiun, dengan kepribadian yang sangat menonjol. Jelas Valentino Rossi adalah salah satunya, tetapi (generasi) kami semua tidak terlalu jauh,” kata Lorenzo dikutip dari Motosan, Kamis (17/11/2022).

 

 “Orang-orang harus terbiasa dengan (generasi) pembalap baru ini. Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia tidak memiliki kepribadian sekuat tahun lalu. MotoGP saat ini sehat, dan dengan balapan yang mengasyikkan. Aprilia, Yamaha, Honda dan Ducati semuanya sangat kompetitif,” ucapnya.

Lebih lanjut, Lorenzo mengatakan tahun ini Ducati mampu mendominasi MotoGP dan bermunculan pembalap baru yang kuat. Namun demikian, tiga kali juara dunia MotoGP itu menegaskan pembalap dengan kepribadian terkuat adalah The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

“Ini adalah tahun dengan motor terbaik, dan juga para pembalapnya. Bagnaia, (Jorge) Martin dan (Enea) Bastianini akan membawa lebih banyak kebahagiaan bagi Ducati,” kata Lorenzo.

“Yang terkuat adalah Marc Márquez; dan kedua saya akan mengatakan Fabio Quartararo,” tutur Lorenzo.

Editor : Lisvi Padlilah