Bagus RAN Gaungkan Pendengar Terbaik, Dibuat Natural pada 2 Tahun Lalu

Yefta Trifena
Jumat 23 September 2022 13:52 WIB
Bagus RAN Gaungkan Pendengar Terbaik, Dibuat Natural pada 2 Tahun Lalu
Bagas Ran ciptakan lagi sejak 2 tahun lalu. (Foto: celebrities.id/Instagram @bagasran_)

JAKARTA, celebrities.id - Bagas Rahman Dwi Saputra atau yang lebih dikenal dengan Bagas RAN kembali menyapa penggemar dengan merilis lagu baru bertajuk Pendengar Terbaik. Uniknya, lagu ini sudah dia tulis sejak dua tahun lalu, yakni 2020. 

Lagu yang ditulis sendiri oleh Bagas ini menceritakan tentang seorang pria yang mencintai seorang wanita dan selalu menemaninya. Namun, sang wanita lebih memilih untuk kembali kepada kekasihnya. Akhirnya sang pria harus ikhlas bahwa dia hanya bisa jadi pendengar terbaik untuk wanita tersebut.

Bagas membagikan bahwa lagu Pendengar Terbaik ditulisnya sejak 2020. Bagas juga berkata bahwa lagu ini ditulis secara natural dan mengalir saja, hingga terbentuk lirik yang relate dengan pendengar.

"Jadi, lagu ini aku tulis sejak dua tahun yang lalu. Lagu ini aku bikin setelah aku tulis lagu pertama aku, yang judulnya Lelah Menanti. Sebenarnya kalau dari segi cerita lebih ke nulisnya sih. Tulisnya ngalir aja gitu karena aku abis nulis lagu, tiba-tiba dapet chord enak, terus aku cari-cari lirik yang relate sama yang suka didenger anak-anak jaman sekarang. Terus akhirnya jadilah Pendengar Terbaik," ujar Bagas RAN pada Live Instagram @celebritiesdotid, Jumat (23/09/2022)

Walaupun lagu Pendengar Terbaik sudah ada sejak dua tahun yang lalu, Bagas menunda perilisan lagu itu karena alasan tertentu. 

"Waktu itu enggak dirilis karena ingin cari lagu lain yang bisa jadi jembatan lagu ini dan akhirnya dapatlah lagu Tuk Apa Bertahan dan itu kayak nyambung gitu cerita lagunya dari Tuk Apa Bertahan ke lagu Pendengar Terbaik," tutur Bagas.

Editor : Endang Oktaviyanti