Baik dan Buruknya Anak adalah Ujian, Ustadz Dhanu Ungkap Rahasianya

Ayuningtyas Notomihardjo
Senin 17 Januari 2022 23:39 WIB
Baik dan Buruknya Anak adalah Ujian, Ustadz Dhanu Ungkap Rahasianya
Ustadz Danu mengatakan baik buruknya anak adalah ujian orangtua (Foto: celebrities.id/YouTube MNC Official)

JAKARTA, celebrities.id - Menjaga anak sejatinya adalah keinginan setiap orangtua. Apalagi menghindarkannya dari pergaulan yang salah.

Menurut pandangan Islam, anak adalah titipan dan karunia terindah dari Allah SWT. Mengingat, berbagai keinginan seseorang dalam menikah adalah hadirnya anak yang saleh ataupun salehah.

Akan tetapi, banyak macamnya anak menjadi tumbuh dalam kehidupan. Pengaruh paling utama adalah orangtua dalam mendidik, ataupun kebaikan dan keburukan orangtua di masa lalu.

“Anak itu adalah anugerah yang sangat indah pemberian Allah SWT,” ujar Ustadz Hilman Fauzi, mengutip dari Youtube Channel MNC TV Official, Selasa (18/1/2022).

“Seorang anak bisa menjadi perhiasan keluarga, penyejuk hati, fitnah atau dosa, bisa juga menjadi musuh,” kata Ustadz yang kini menjajaki usia 31 tahun tersebut.

Selain itu, banyaknya macam anak menumbuhkan sifat baiknya juga penting adanya proses berkembang. Apalagi, tugas orangtua paling penting bukan lain adalah melindungi diri dan keluarga dari siksa api neraka.

“Semua tergantung bagaimana tumbuh kembangnya menjadi anak soleh. Pendidikan dan proses paling penting adalah orangtuanya,” tutur Ustadz Hilman Fauzi.

“Tapi banyak yang lupa, bahwa tugas orangtua salah satunya adalah menjaga keluarga dari siksa api neraka,” kata Ustadz kelahiran Sucinaraja, Garut, Jawa Barat tersebut.

ย 

1
/
2