Baim Wong Batal Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Wagub DKI: Terus Bina dan Bimbing 

Bachtiar Rojab
Selasa 26 Juli 2022 19:41 WIB
Baim Wong Batal Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Wagub DKI: Terus Bina dan Bimbing 
Aksi Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) ke HAKI tuai kritik pedas. (Foto: Instagram/Baim Wong)

JAKARTA, celebrities.id - Usai mendapat kritikan dari berbagai kalangan, akhirnya Baim Wong menyampaikan permintaan maafnya karena telah mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) lewat perusahaan miliknya ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Sehingga, Baim memilih melepas CFW tersebut. 

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, memang sudah semestinya tempat tersebut dimiliki oleh publik. Sehingga, keputusan swasta untuk mengklaim gelaran tersebut sedikit keliru. 

"Saya pribadi juga menyampaikan di awal bahwa tempat itu punya publik, punya warga, punya kita semua, jangan ada yang klaim," ujar Ariza di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/7/2022). 

Kendati demikian, Ariza turut mengapresiasi niat tulus Baim Wong yang ingin membantu memajukan gelaran CFW tersebut. Namun, salah satu langkah dengan mematenkan CFW menjadi milik pribadi merupakan cara yang salah. 

"Mungkin baik, saya kira bagus ingin membina, membantu tidak ada kepentingan Baim Wong untuk menguasai. Justru karena dia mengerti, ingin membantu itu sesuatu yang baik. Beliau mungkin caranya dengan mengurus HAKI-nya. Sebetulnya tidak perlu diurus HAKI-nya," ucapnya. 

 

1
/
2