Bakal Berhadapan Kembali dengan Oleksandr Usyk, Anthony Joshua Disebut dalam Masalah Besar

Andika Rachmansyah
Rabu 20 Juli 2022 23:20 WIB
Bakal Berhadapan Kembali dengan Oleksandr Usyk, Anthony Joshua Disebut dalam Masalah Besar
Bakal Berhadapan Kembali dengan Oleksandr Usyk, Anthony Joshua Disebut dalam Masalah Besar. (Foto:celebrities.id/Instagram @anthonyjoshua)

LONDON, celebrities.id – Petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk telah melakukan berbagai persiapan jelang duel ulang melawan Anthony Joshua. Usyk kabarnya telah membuat banyak lawan sparringnya tumbang.

Sebagaimana diketahui, Usyk akan kembali bertarung melawan Joshua dalam duel ulang memperebutkan sabuk kelas berat. Pada pertarungan sebelumnya, Joshua dikalahkan dalam duel 12 ronde, dan sabuk tersebut jatuh ke tangan Usyk. Oleh sebab itu, Usyk berupaya untuk mempertahankan sabuk yang sudah susah payah direbutnya dari Joshua.

Jadwal duel ulang keduanya akan dihelat di Jeddah, Arab Saudi pada 20 Agustus 2022. Berbagai macam persiapan telah dilakukan oleh Usyk. Petinju berusia 35 tahun itu dikabarkan telah membuat banyak lawan sparingnya tumbang. Salah satu lawannya yang masih bertahan yaitu petinju kelas berat asal Kazakhstan, Nursultan Amanzholov.

Aamir Ali, manajer Amanzholov, membeberkan bagaimana beringasnya Usyk. Ali mengungkapkan kalau petinju berjuluk The Cat itu benar-benar memiliki ambisi untuk memenangkan duel ulangnya. Bahkan dirinya mengklaim kalau Joshua dalam masalah besar.

“Amanzholov mengatakan ada hari-hari ketika Usyk berperang dengannya. Tidak mudah untuk menyakiti Amanzholov, tetapi dia mendapat pukulan beberapa kali. Banyak petinju kelas beratnya telah dikirim kembali ke rumah jika mereka tidak bisa bertahan di kamp,” kata Ali, dikutip dari The Guardian, Rabu (20/7/2022).

“Dia berkata begitu Usyk kembali dari Jeddah, dari konferensi pers, dia menelpon dan berkata, ‘Saya ingin Anda bertanding hari ini’. Itu tidak normal ketika turun dari pesawat dan langsung mengajak sparring. Amanzholov mengatakan Usyk dalam suasana hati yang buruk. Dia dalam suasana hati yang sangat marah dan ingin pergi berperang,” tuturnya.

“Usyk telah mengirim banyak petinju kelas berat lainnya kembali ke rumah. Amanzholov adalah satu-satunya petinju kelas berat yang dia pertahankan di kamp. Karena dia benar-benar akan menantangnya dan memberinya waktu yang sangat sulit dan dari apa yang saya pahami ada poin di mana Amanzholov diberitahu oleh Usyk, 'Tidak, saya ingin Anda tampil lebih keras'. Anthony Joshua dalam masalah,” kata Usyk.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra