Balap NASCAR Bertransisi, Pakai Mesin Hybrid pada 2024

Bertold Ananda
Kamis 14 Oktober 2021 19:26 WIB
Balap NASCAR Bertransisi, Pakai Mesin Hybrid pada 2024
ajang balap NASCAR akan memakai mobil Hybrid. (Foto: Carscoops)

JAKARTA, celebrities.id – NASCAR, salah satu ajang balap bergengsi dunia akan mengalami perombakan serius pada 2024. Perubahan ini karena seluruh jajaran mobil sirkuitnya akan mengadopsi powertrain hybrid.

Informasi tersebut dilansir dari laman Carscoops, Kamis (14/10/2021), saat berbicara di acara SportsBusiness Journal World Congress of Sports, Steve Phelps selaku presiden NASCAR mengatakan bahwa mulai 2024, NASCAR akan memiliki beberapa jenis sistem mesin hybrid dengan komponen elektrifikasi. 

Seperti diketahui bahwa sebenarnya ubahan seperti ini sudah dideklarasikan 3 tahun lalu. Tepatnya, saat berbicara tentang kemungkinan NASCAR menggunakan powertrain hybrid pada 2019 lalu. 

John Probst selaku wakil presiden senior pengembangan balap NASCAR mengatakan tidak jelas bagaimana olahraga akan memilih untuk menggunakan tenaga listrik.

“Pengereman biasanya digunakan sebagai mekanisme untuk mengembalikan tenaga ke baterai,” kata John Probst.

NASCAR telah menyelidiki lebih lanjut pengembangan dan penggunaan powertrain hybrid selama beberapa tahun terakhir ini namun terpaksa diberhentikan karena efek pandemi virus corona yang menyebar dan berdampak hampir di seluruh dunia.

 

1
/
2