Balenciaga Rilis Sepatu Kets Rusak Edisi Terbatas, Harganya Bikin Kesal

Bunga Sandha Pragastiwi
Rabu 11 Mei 2022 13:00 WIB
Balenciaga Rilis Sepatu Kets Rusak Edisi Terbatas, Harganya Bikin Kesal
Balenciaga rilis sepatu kets rusak Paris Sneakers. (Foto: celebrities.id/Instagram @balenciaga)

JAKARTA, celebrities.id - Memakai sepatu kets lusuh kerap dianggap estetika. Hal itu juga yang dikampanyekan brand fashion mewah Balenciaga.

Kontras dengan image mewah yang melekat dengan brand, Balenciaga justru menabraknya dengan merilis sepatu edisi terbatas Paris Sneakers. Bukan hanya lusuh, sepatu yang diluncurkan jenama tersebut bisa dibilang rusak parah!

Dalam video story Instagram yang diunggah Balenciaga, Selasa (10/5/2022), terlihat sepasang sepatu yang secara gradual mulai lusuh. Tampilan sepatu warna krem yang semula tampak cerah dan bersih itu menjadi 'jelek' dan kumal. Namun, nama Balenciaga baru muncul setelah sepatu terlihat lusuh.

Melansir Indianexpress, Rabu (11/5/2022), brand asal Spanyol itu memang sengaja mengampanyekan Paris Sneakers dengan kondisi demikian. Hal itu tak lain sebagai gambaran bahwa sneakers dipakai seumur hidup.

Koleksi Paris Sneakers sendiri tersedia dalam warna merah, hitam dan putih dengan varian high top dan bagal. 

Meski rusak dan lusuh, masing-masing sepatu dibandrol seharga 625 dolar Amerika atau setara Rp9 juta dan 495 dolar Amerika sekitar Rp7 juta. 

Karena edisi terbatas, sepatu ini tidak dijual bebas. Celeb Hitz harus memesannya terlebih dahulu karena mereka menjualnya dengan sistem pre order.

Secara desain, Paris Sneakers merupakan salah satu koleksi klasik yang diperbarui. Hal ini bertujuan menginterpretasikan sisi atletis abad pertengahan. Namun, tampilan sepatu kanvas yang telrihat rusak dengan robekan di seluruh bagian sepatu tetap mengherankan. 

“Saya dapat menemukannya di tong sampah secara gratis,” tulis seorang netizen di postingan Instagram The Business of Fashion. 

Ini benar-benar tamparan bagi mereka yang benar-benar menghadapi kemiskinan. Entah mengapa merek kelas atas ingin memanfaatkan 'estetika yang buruk' dengan sangat buruk,” tulis netizen lain.

Membayar ribuan untuk sampah mutlak? Kedengarannya seperti cerminan langsung di mana sebagian besar industri berada,” tulis seorang netizen.

Sepatu kets ekstra hancur Paris Senakers Balenciaga edisi terbatas hanya ada 100 pasang. Jadi, bersedia membayar Rp9 juta untuk sepatu rusak Balenciaga, Celeb Hitz?

Editor : Lisvi Padlilah