Bali Masih Sepi Wisatawan Mancanegara, Pelaku Pariwisata Minta Karantina Dihapus

Aris Wiyanto
Jumat 26 November 2021 10:23 WIB
Bali Masih Sepi Wisatawan Mancanegara, Pelaku Pariwisata Minta Karantina Dihapus
Pelaku pariwisata di Bali minta karantina dihapus. (Foto: Reuters)

BALI, celebrities.id – Indonesia telah mengizinkan wisatawan mancanegara mengunjungi Bali. Namun, hingga kini belum ada turis yang datang pascadibukanya penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai

Puluhan pelaku pariwisata di Bali membuat petisi atau surat terbuka, meminta Presiden Joko Widodo menghapuskan karantina wisatawan di Bali. Surat terbuka untuk Presiden Jokowi yang diunggah ke lamannya change ini telah didukung lebih dari 75 ribu orang. 

Forum Bali bangkit ini beranggotakan stake holder pariwisata seperti Bali Tourism Board dan Asita Bali. Terdapat tiga poin permintaan pelaku pariwisata untuk Presiden Jokowi diantaranya menghapus kebijakan sponsor pada visa kunjungan karena dinilai mempersulit wisatawan, menghapus karantina karena membuat Bali tidak mampu bersaing dengan destinasi wisata negara lain yang tidak mewajibkan karantina dan menambah daftar negara yang diperbolehkan ke Bali.

Surat terbuka ini dibuat pelaku pariwisata agar dapat diketahui langsung oleh Presiden Jokowi untuk mengingat hampir dua tahun Bali tidak dikunjungi wisatawan asing, Jumat (26/11/2021).

Editor : Johan Sompotan