Bali Siap Gelar Konser Jelajahin Livin Sanur Fest 27 - 29 Mei 2022 untuk Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Ahmad Haidir
Kamis 28 April 2022 16:13 WIB
Bali Siap Gelar Konser Jelajahin Livin Sanur Fest 27 - 29 Mei 2022 untuk Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Poster Livin Sanur Fest. (Foto: celebrities.id/Instagram @jelajahinfest)

JAKARTA, celebrities.id – Situasi pandemi Covid-19 yang semakin menunjukkan tanda pemulihan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif seperti konser pun mulai bermunculan. Hal tersebut membuat Bali yang merupakan barometer wisata Indonesia tak mau ketinggalan.

Wilayah yang dijuluki Pulau Dewata ini akan menjadi tuan rumah Jelajahin Livin Sanur Fest yang merupakan festival seni pertunjukan konser, budaya lokal, kuliner serta keterlibatan UMKM setempat pada tanggal 27, 28 sampai dengan 29 Mei 2022.

Untuk diketahui, Livin Sanur Fest merupakan acara yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan yakni PT Hotel Indonesia Natour (HIN) bersama dengan Event Organizer Renjana Productions.  Livin Sanur Fest akan menyuguhkan berbagai macam program menarik untuk masyakarat khususnya wisatawan di Bali.

Festival akan digelar selama 3 hari berturut-turut di sepanjang pesisir pantai Kawasan Pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur pada tanggal 27, 28,29 Mei 2022. Program acara hari pertama menampilkan ragam musisi reggae, hari kedua diramaikan penampilan DJ dan hari ketiga pertunjukan band Nasional. Beberapa nama besar seperti SLANK, KOTAK, Fourtwnty dan seniman nasional dan lokal Bali akan hadir dalam acara yang bertemakan ‘Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI’.

Tak ketinggalan, festival tersebut juga akan menghadirkan program kegiatan expo UMKM kerajinan, kuliner lokal, talkshow tentang ekonomi kreatif, pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali dan Nasional yang semuanya bertujuan untuk membangkitkan sektor parekraf Bali.

“HIN hadir untuk kolaborasi entitas nasional sesuai arahan dari Kementrian BUMN untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas dan Bali, melalui Jelajahin”, ujar Christine Hutabarat selaku Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour, dikutip oleh MNC Portal Indonesia melalui keterangan tertulis Kamis (28/4/2022).

Editor : Tia Ayunita