Band U2 Rilis Your Song Saved My Life, Lagu Sountrack Film Sing 2

Tedy Ahmad
Kamis 04 November 2021 07:51 WIB
Band U2 Rilis Your Song Saved My Life, Lagu Sountrack Film Sing 2
Band U2 merilis lagu baru untuk soundtrack film Song 2. (Foto: celebrities.id/ Instagram @u2).

JAKARTA, cebrities.id -  Band U2 telah menggoda penggemarnya di media sosial pada awal minggu ini. Hari ini, Kamis (4/11/2021), Bono dan kawan-kawan merilis full-length “Your Song Saved My Life,” sebuah lagu untuk soundtrack Sing 2,  sebuah film animasi yang akan diputar di bioskop pada 22 Desember 2021.

Meskipun lagu baru ini tidak mewakili lompatan besar dalam genre, penggemar U2 akan mengenalinya sebagai perbedaan dari gaya grup yang tersebut, dimulai dengan piano bergaya gospel-pop dan meningkat menjadi iringan orkestra sebelum diakhiri dengan chorus falsetto dan tidak banyak gitar yang terlihat.

Beberapa lagu katalog U2, termasuk favorit "Joshua Tree" dan "Stuck in a Moment You Can't Get Out Of," juga muncul dalam film, yang membuat Bono mengambil peran suara utama untuk pertama kalinya, yang digambarkan sebagai singa.

Karakternya, Clay Calloway, adalah bintang rock legendaris yang hidup dalam pengasingan sejak tragedi 15 tahun sebelumnya dan sekarang sedang dibujuk keluar dari pensiun oleh pemain pemula dari panggung musik yang dipasang di Las Vegas, kota peristirahatan yang benar-benar dihuni hewan.

Lagu tersebut muncul secara singkat selama film saat aktor, penggemar mencoba meyakinkan Calloway yang enggan bahwa musiknya, pada kenyataannya, telah menyelamatkan nyawa, kemudian dimainkan secara penuh di awal dan selama kredit akhir.

Lagu ini diharapkan akan dimasukkan ke dalam perdebatan untuk pertimbangan Oscar. Jika memang mendapatkan nominasi, itu akan menjadi yang ketiga kalinya bagi Bono dan bandnya.

Mereka sudah naik dua kali, yakni pada 2003 dengan "The Hands That Built America" dari "Gangs of New York," dan pada 2014 untuk "Ordinary Love" untuk film dokumenter "Mandela: Long Walk to Freedom."

Editor : Tedy Ahmad