Bandara Internasional Denver Punya Program Terapi Hewan, Masuk dalam Guinness World Record

Wiwie Heriyani
Minggu 18 September 2022 21:52 WIB
Bandara Internasional Denver Punya Program Terapi Hewan, Masuk dalam Guinness World Record
Program terapi hewan di bandara internasional Denver. (Foto: Dok Sindo)

JAKARTA, celebrities.id - Program terapi hewan mungkin sudah tak asing dalam dunia perawatan kesehatan mental. Terapi ini biasanya memanfaatkan hewan peliharaan berupa anjing atau kucing yang menggemaskan.  

Terapi hewan dipercaya membantu menyembuhkan masalah kesehatan mental. Terapi ini biasanya kerap dijumpai di rumah sakit, panti jompo atau pusat rehabilitasi.  

Namun, pernahkan Anda melihat terapi hewan di sebuah bandara? Meski terdengar aneh,  namun faktanya ada sebuah bandara yang internasional yang menyediakan terapi hewan 

Bandara tersebut yakni Bandara Internasional Denver, Amerika Serikat. Di bandara satu ini, terdapat sebuah terapi hewan yang cukup besar yang bernama Canine Airport Therapy Squad, atau CATS. Bahkan, sekarang telah dianugerahi gelar Guinness World Record. 

Program CATS di Bandara Internasional Denver ini sudah dimulai sejak tahun 2015, dimana jumlah hewan peliharaan berupa anjing-anjing yang disediakan awalnya hanya berjumlah 28 ekor dari 14 ras.  

Tujuh tahun kemudian, perusahaan ini kini telah memiliki 84 anjing dari 33 ras dan satu ekor kucing. Para relawan dalam program ini telah bekerja selama lebih dari 1.250 jam pada tahun 2022. Menurut laporan, pencapaian tersebut diharapkan muncul sebagai rekor resmi dalam buku Guinness World Record 2023.  

 

1
/
2