Bandara Sultan Thaha Jambi Alami Peningkatan Jumlah Penumpang, Capai 17 Persen Jelang Tahun Baru Imlek 2023

Icon CameraAzhari Sultan Jambi
Sabtu 21 Januari 2023 13:53 WIB
Bandara Sultan Thaha Jambi Alami Peningkatan Jumlah Penumpang, Capai 17 Persen Jelang Tahun Baru Imlek 2023
Bandara Sultan Thaha Jambi alami peningkatan jumlah penumpang, jelang libur Imlek. (Foto: Pixabay)

JAMBI, celebrities.id - Jelang Tahun Baru China atau Imlek 2574 atau 2023 Masehi,  Bandara Sultan Thaha Jambi mengalami peningkatan jumlah penumpang.

"Alhamdulillah, dua hari ini lumayan ada kenaikan jumlah penumpang di bandingkan satu minggu yang lalu, yakni mencapai 17 persen," kata Eksekutif General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto, Sabtu (21/1/2023).

Dia menambahkan, untuk satu minggu yang lalu rata-rata penumpang berada diangka 2.300 penumpang perhari.

"Dua hari yang lalu jumlah penumpang sudah berada diangka 2.824 dan kemarin lebih banyak lagi diangka 2.847," kata Siswanto.

Menurutnya, jumlah penumpang yang meninggalkan Jambi lebih banyak dibandingkan yang datang ke Provinsi Jambi. 

"Untuk tanggal 19 Januari lalu jumlah penumpang yang meninggalkan Jambi sebanyak 1.513 orang. Sedangkan yang datang ke Jambi berjumlah 1.334 penumpang," tuturnya.

Menurutnya lagi, kenaikan jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi tidak berbanding lurus dengan jumlah penerbangan. Dimana, jumlah penerbangan tidak mengalami penambahan penerbangan.

"Sampai saat ini jumlah penerbangan masih normal, belum ada penambahan flight. Untuk penerbangan Jumat kemarin, ada 20 penerbangan dari Jambi - Jakarta dan Jakarta - Jambi," ujarnya.

Editor : Johan Sompotan

Follow Berita Celebrities di Google News