Banding Brad Pitt Ditolak Pengadilan, Angelina Jolie Tetap Pegang Hak Asuh Anak

Kevin Koopman
Jumat 29 Oktober 2021 06:34 WIB
Banding Brad Pitt Ditolak Pengadilan, Angelina Jolie Tetap Pegang Hak Asuh Anak
Petisi Brad Pitt yang mengajukan banding dengan Angelina Jolie ditolak. (Foto: Indian Express)

AMERIKA SERIKAT, celebrities.id – Petisi Brad Pitt yang mengajukan banding dengan Angelina Jolie ditolak. California Supreme Court (Mahkamah Agung) telah menolak permintaan tersebut. 

Menurut laporan ET Online, Rabu (27/10/2021), lembaga tersebut telah menolak permintaan Brad Pitt untuk meninjau keputusan pengadilan California yang mendiskualifikasi pengacara pribadi yang Pitt dan Jolie pilih untuk mengawasi sengketa hak asuh mereka. 

Robert Olson, pengacara Jolie mengatakan kepada USA Today bahwa kliennya menerima keputusan tersebut. 

“Ms. Jolie fokus kepada keluarganya dan memastikan anak-anaknya terjaga dari perlakuan yang tidak etis,” ujarnya. 

“Sesuai dengan keputusan pengadilan banding California, mereka memprioritaskan etis dan kebaikan anak-anaknya dan tidak akan mentolerir pelanggaran yudisial untuk menghargai kepentingan suatu pihak. Jolie juga bersyukur bisa terus bergerak maju bersama keluarganya dengan baik,” ucap Olson.

Permintaan Pitt yang diajukan pada September lalu hadir setelah Hakim John Ouderkirk didiskualifikasi dari kasus ini. 

Seperti diketahui, Hakim John Ouderkirk memberi Pitt lebih banyak waktu dengan kelima anaknya yang masih kecil. Mereka adalah Pax (17), Zahara (16), Shiloh (15), dan si kembar Vivienne dan Knox (13). 

Olson selaku pengacara Jolie sempat menyebut bahwa John Ouderkirk adalah mantan hakim Pitt-Jolie yang kerap mengambil keputusan bias. 

Ouderkrik dipekerjakan pada 2016 dan kemudian jabatannya diperpanjang dua kali selama perseteruan Brad Pitt dan Jolie yang sudah berjalan lima tahun. 

Di lain sisi, pada akhir September lalu, mantan pasangan yang telah resmi bercerai pada 2019 lalu ini telah menyetujui untuk menjual aset-aset mereka. 

“Kita mencoba mencari cara untuk membuat anak-anak tidak penat dengan masalah ini dan bisa menjalani masalah ini dengan lebih nyaman,” kata Jolie saat dijumpai di premiere film Eternals.

Jolie juag menceritakan tentang kehadiran anak-anaknya pada acara tersebut. Seperti diketahui, Jolie membawa kelima anaknya dalam gala premiere film Eternals di London.

“Ini sebagian kecil dari kehidupan kita. Kita hanya keluarga kecil. Aku sangat bahagia dan mereka bisa bersenang-senang serta tidak membawanya terlalu serius,” kata Jolie.

Editor : Andre Purwanto