Banding Dody Sudrajat Ditolak, Faisal Bersyukur Tetap Pegang Hak Asuh Gala Sky 

Selvianus Kopong
Jumat 05 Agustus 2022 19:49 WIB
Banding Dody Sudrajat Ditolak, Faisal Bersyukur Tetap Pegang Hak Asuh Gala Sky 
Haji Faisal ajak Gala Sky ke makam Vanessa dan Bibi Ardiansyah. (Foto:celebrities.id/Instagram @h_faisal__69)

JAKARTA, celebrities.id - Hak asuh Gala Sky Ardiansyah jatuh ke tangan Haji Faisal. Sebelumnya, Dody Sudrajat mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Agama. 

Melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Majelis Hakim menetapkan ayah mendiang Bibi Andriansyah tetap menjadi pemegang hak asuh Gala Sky. 

"Menolak eksepsi tergugat, mengabulkan gugatan para tergugat seluruhnya. Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa yang belum mampu melakukan perbuatan hukum," kata anggota Majelis Hakim, Jumat (5/8/2022).

Haji Faisal dan Dewi Zuhriati bertindak sebagai kakek dan nenek Gala Sky untuk bertanggung jawab sebagai wali hingga sang cucu dewasa nanti.

"Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 berada di bawah pengasuhan Haji Faisal (Haji Bakar) Ibu Dewi Zuriati Bin Haji Zumir sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah dengan tetap kewajiban memberikan akses terhadap penggugat sebagai kakek dari ibu anak tersebut," tuturnya

Selanjutnya, melihat adanya keputusan itu Haji Faisal mengucapkan syukur dengan keputusan Majelis Hakim. "Ya, saya tentu bersyukur dan berterimakasih yang mengusahakan cucu saya ini tetap berada di kami. Kami akan menjaga mendidik cucu ini hingga dewasa nanti," katanya.

Editor : Andre Purwanto