Bang Si Hyuk Akui BTS dan BLACKPINK Representasi Idol K-Pop Terpopuler, Bikin Budaya dan Wisata Korea Terangkat

Icon CameraNurul Amanah
Rabu 15 Maret 2023 20:00 WIB
Bang Si Hyuk Akui BTS dan BLACKPINK Representasi Idol K-Pop Terpopuler, Bikin Budaya dan Wisata Korea Terangkat
BLACKPINK dan BTS membuat budaya dan wisata Korea meningkat. (Foto: Kbizoom)

JAKARTA, celebrities.id - Ketua Big Hit Entertainment (HYBE) Bang Si Hyuk membuat pengakuan mengejutkan mengenai dua Group K-Pop terpopuler yakni, BTS dan BLACKPINK

Pengakuan itu disampaikan Forum Kwanhun yang diadakan di Pusat Pers di Jung-gu, Seoul pada 15 Maret 2023.

Bang Si Hyuk menyebut bahwa keberadaan kedua nama besar itu sebagai representasi dari Grup K-Pop yang digadang-gadang sampai menciptakan sindrom. Dari segi bisnis, bukan hanya industri musik yang berkembang berkat keberadaan IP super ini melainkan berbagai sektor lainnya juga ikut terbantu. 

"K-pop menciptakan sindrom. Boy group BTS dan girl group BLACKPINK dianggap IP super. Bisnis konten K adalah bisnis ekspor utama nasional. Ini digunakan sebagai katalis untuk merevitalisasi bisnis lain seperti fashion, barang konsumsi, dan pendidikan," ujar Bang Si Hyuk dilansir dari Kbiszoom, Rabu (15/3/2023).

Lebih lanjut Bang Si Hyuk menjelaskan, Grup K-Pop yang merambah pasar internasional ini menjadikan budaya dan pariwisata Korea juga ikut terangkat. 

"Dari sudut pandang industri pariwisata, ada alasan bahwa ‘Saya ingin merasakan K-pop’. Pasar K-pop Korea telah mendorong perhatian pada ras dan memiliki dampak budaya. Kami menantikan untuk menemukan pencipta berbakat dan memasuki budaya global. Segala sesuatu yang kita lakukan memiliki dampak geografis. Ini telah menjadi industri global yang terus beroperasi hanya ketika menargetkan pasar domestik dan luar negeri secara bersamaan.”

Sebagaimana yang diketahui, BLACKPINK adalah grup K-Pop beranggotakan empat perempuan cantik nan bertalenta, Jennie, Lisa, Rosé, dan Jisoo. Blackpink memulai debut mereka pada tahun 2016 dan menjadi grup K-pop pertama yang tampil di Coachella pada tahun 2019. 

Sementara BTS adalah Grup beranggotakan Jungkook sebagai vokalis utama, V dan Jin sebagai vokalis, Park Ji-min sebagai vokalis utama, Suga sebagai rapper, RM sebagai rapper dan pemimpin grup, dan J-Hope sebagai rapper dan penari utama ini mencapai ketenaran yang luar biasa dan menjadi salah satu boy band terbesar sepanjang masa. Agensi Big Hit Entertainment (HYBE) lah yang menciptakan grup ini pada 2013.

Dengan prestasi yang menembus kancah internasional inilah yang membuat Bang Si Hyuk semakin mengukuhkan bahwa kedua grup ini bertengger di posisi teratas deretan Idol K-Pop.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.