Bangga! Indonesia Punya Game Fighting Pertama Bernama BOG, Usung NFT Play to Earn di Blockchain

Tangguh Yudha
Kamis 22 September 2022 23:59 WIB
Bangga! Indonesia Punya Game Fighting Pertama Bernama BOG, Usung NFT Play to Earn di Blockchain
Game fighting pertama Indonesia dengan judul Battle of Guardians. (Foto: celebrities.id/Tangguh Yudha)

JAKARTA, celebrities.id - Indonesia terus mengejar ketertinggalan dari negara-negara lain terkait industri game. Tak hanya dari infrastruktur tapi juga dari bidang lain. Kini, Indonesia memiliki game fighting dengan judul Battle of Guardians (BOG).

Sesuai dengan namanya, BOG adalah game pertarungan yang bisa dimainkan oleh dua orang. Game yang dibuat oleh Good Games Guid itu saat ini bisa dimainkan di PC dengan iOS dan Android masih dalam tahap pengembangan.

Menariknya, game juga mengusung konsep NFT Play to Earn yang dikembangkan di Unreal Engine dan dibangun di jaringan Solana. Dengan begitu, pemain berkesempatan memiliki aset dalam game untuk diperjual-belikan dengan mata uang kripto.

"Diciptakan oleh tim yang berpengalaman dan terampil, BOG bertujuan untuk membangun game environment dan menciptakan ekonomi virtual jangka panjang, stabil, dan terus berkembang," kata Co-founder Battle of Guardians, Alexander Lim, Kamis, (22/9/2022).

"Harapannya BOG menjadi franchise game yang sustainable, yang akan memimpin industri game NFT Fighting di mana pengembang, investor, dan seluruh pemain dapat berkontribusi bersama untuk mengeksplorasi peluang tanpa akhir dalam dunia metaverse game fighting," katanya.

BOG adalah permainan satu lawan satu di mana pemain berada dalam pertempuran yang konstan untuk mengalahkan para pemain lain, dan meraih reward. Tidak ada rekan tim untuk berkoordinasi, dan tidak ada suara dalam sistem.

Di dunia game ini, hanya ada seorang petarung dan lawannya. Keterampilan pemain akan menentukan siapa yang menjadi predator dan siapa yang menjadi mangsa. Ini adalah lingkungan yang seimbang namun kompetitif.

“Setelah kerja keras dan dengan dedikasi penuh yang diberikan oleh tim Battle of Guardians, kami senang akhirnya dapat mengumumkan proyek inkubasi pertama kami ini kepada publik," kata CEO & Founder Good Games Guild, Aditya Kinarang.

"Kami berterima kasih atas dukungan dan antusiasme dari komunitas yang solid. Kami mengajak para pecinta game untuk mencoba dan mendalami semua tentang BOG, game pertarungan NFT Play-to-Earn pertama dengan gameplay yang bermanfaat," tuturnya.

Editor : Hadits Abdillah