Bangkitkan Gairah Industri Seni dan Kreatif, Kemenparekraf Luncurkan Apresiasi Kreasi Indonesia 2021

Rizky Pradita Ananda
Sabtu 29 Mei 2021 09:11 WIB
Kemenparekraf Luncurkan Apresiasi Kreasi Indonesia 2021. (Foto: celebrities.id/Rizky)

JAKARTA, celebrities.id - Industri Seni dan Kreatif menjadi salah satu sektor industri yang berdampak banyak akibat pandemi Covid-19. Namun, pemerintah melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berusaha untuk membangkitkan lagi gairah dan  geliat industri seni dan kreatif Indonesia.

Salah satunya yang baru-baru ini dilakukan Kemenparekraf dengan meluncurkan program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021. Menparekraf Sandiaga Uno menuturkan, pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak pembatasan termasuk kepada para pelaku sektor industri  ekonomi kreatif

“Khususnya ekonomi kreatif memang Covid-19 memberikan begitu banyak pembatasan bagi kita. Tapi inovasi daan kreativitas kita tidak pernah bisa dibatasi, jadi AKI 2021 ini yang pertama adalah untuk membangkitkan semangat kita,” ujar Sandiaga Uno kala ditemui MNC Portal Indonesia, Jumat (28/5/2021) di Gedung Sapta Pesona, dalam acara peluncuran Apresiasi Kreasi Indonesia 2021.

AKI 2021 merupakan program pengembangan ekonomi kreatif dengan tujuan bisa menemukan sosok dan produk baru yang bisa menggerakkan ekonomi kreatif Indonesia di mata dunia, lewat melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif berbagai subsektor.

 

1
/
2