Bangkitkan Pariwisata di Lombok Timur, Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Terus Berbenah

Ramli Nurawang
Rabu 03 Agustus 2022 09:18 WIB
Bangkitkan Pariwisata di Lombok Timur, Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Terus Berbenah
Lombok Timur genjot pelaku ekonomi kreatif. (Foto: Ahmad Subaidi/Antara)

LOMBOK TIMUR, celebrities.id - Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat HM. Syamsul Luthfi mendorong pentingnya peningkatan kapasitas pelaku ekonomi kreatif, terutama di Lombok Timur.

Hal itu disampaikan Luthfi usai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) bersama Kemenparekraf di Sembalun, Lombok Timur.

"Bimtek ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), terutama di Lombok Timur yang pelan tapi pasti akan menunjukkan dirinya sebagai salah satu daerah yang menjadi tujuan destinasi wisata di pulau Lombok," ucapnya, Rabu (3/8/2022).

Karena itu, tegas Ketua Percasi NTB ini, Lombok Timur tidak boleh ketinggalan, sehingga pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif harus terus berbenah baik peningkatan kualitas SDM dan memperkaya event-event wisata di daerah.

"Apalagi mengingat saat ini kita berada ditengah pasca Covid-19 yang sangat memukul perekonomian kita, maka pelatihan saya anggap sangat penting dan strategis untuk dilakukan, karena usaha seperti ekonomi kreatif inilah yang akan menjadi tulang punggung perekonomian daerah ditengah era globalisasi sekarang ini," ujarnya.

 

1
/
2