Barcelona Incar Robert Lewandowski, Siapkan Rp546,6 Miliar untuk Penawaran Pertama

Muammar Yahya Herdana
Jumat 24 Juni 2022 11:59 WIB
Barcelona Incar Robert Lewandowski, Siapkan Rp546,6 Miliar untuk Penawaran Pertama
Barcelona Incar Robert Lewandowski dari Bayern Munchen untuk musim depan. (Foto: celebrities.id/Instagram @_rl9)

BARCELONA, celebrities.id – Barcelona kian serius untuk bisa mendatangkan bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski untuk musim depan. Blaugrana pun disebut telah menyiapkan uang sebesar 35 juta Euro atau sekira Rp546,6 miliar sebagai penawaran pertama.

Sebelumnya, Lewandowski telah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari raksasa Liga Jerman itu di akhir musim ini. Barcelona pun terus disebut sebagai klub utama yang berniat untuk meminang bomber Polandia tersebut.

Barcelona juga dikatakan semakin serius untuk bisa mendapatkan tanda tangan Lewandowski di musim depan. Dilansir dari Football Espana, Jumat (24/6/2022), tim asuhan Xavi Hernandez itu akan bermanuver dengan memberikan penawaran sebesar Rp546,6 miliar.

Namun, bukan berarti Barcelona bisa dengan mudah bisa mendapatkan Lewandowski dengan harga sebesar itu. Pasalnya, Bayern saat ini disebut masih memberikan bandrol seharga 50 juta Euro atau senilai Rp781,2 miliar.

Saat ini, Lewandowski memang hanya memiliki sisa kontrak untuk menetap di Allianz Arena selama satu musim lagi. Akan tetapi, Bayern tidak memiliki niataan untuk memberikan potongan harga.

Tentu saja Barcelona tidak akan tinggal diam jika penawaran pertamanya harus mendapat penolakan. Tim yang bermarkas di Camp Nou itu disebut siap memberikan tawaran lebih besar untuk bisa mendapatkan Lewandowski.

Jika tak juga kunjung mencapai kesepakatan, maka bisa saja Bayern memberikan beberapa negosiasi untuk Barcelona. Die Roten pun bisa saja menurunkan harga untuk Lewandowski menjadi 40 juta euro (Rp625,2 miliar).

Harga fantastis memang pantas dibayarkan sebuah klub untuk bisa mendapatkan pemain sekelas Lewandowski. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak 50 gol dan tujuh assist dari 46 pertandingan bersama Bayern di semua kompetisi.

Editor : Lisvi Padlilah