Baru Melahirkan Neha Dhupia Bicara tentang Depresi, Ada Apa?  

Yeni Nawang Wulan
Senin 06 Desember 2021 14:20 WIB
Baru Melahirkan Neha Dhupia Bicara tentang Depresi, Ada Apa?  
Neha Dhupia baru saja melahirkan pada Oktober 2021 lalu. (Foto: Hindustan Times)

MUMBAI, celebrities.id – Aktris Neha Dhupia baru saja melahirkan pada Oktober 2021 lalu. Dia pun membahas pentingnya seorang ibu meluangkan waktu sehabis melahirkan untuk mencintai dirinya sendiri agar tak depresi.

Dilansir dari Hindustantimes, Senin (6/12/2021), Neha ingin mendorong para ibu untuk mengatasi gejolak jiwanya tanpa rasa ragu. “Terkadang, seorang ibu sibuk untuk mengatasinya dan hanya diberitahu bahwa  baru saja punya bayi. Padahal hormon dan emosi usai melahirkan sangat dominan,” katanya. 

Bagi istri Angad Bedi ini, seorang ibu juga perlu untuk memerhatikan kondisinya sehabis melahirkan. Lantaran biasanya fokusnya hanya menyusui ataupun mengurus kebutuhan bayi semata.  “Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk melakukan hal-hal yang ingin dilakukan sebelum hamil,” tutur Neha.

Tak lupa, dia berbagi cerita tentang kondisi psikis usai melahirkan seorang anak laki-laki. “Saya telah melaluinya. Saya tahu apa yang saya tuju dengan kehamilan kedua saya dan dengan postpartum untuk kedua kalinya dalam hidup saya, jadi saya mengatasinya secara berbeda. Tetapi semua orang di sekitar perlu lebih sadar tentang apa yang dialami ibu," ujarnya.

Bagi Neha, ibu hamil juga harus diperhatikan dan dirawat dengan baik, karena hal itu akan berpengaruh saat melakukan persalinan.
 

Editor : Mohammad Saifulloh