Batik Semar Diperdagangkan di NFT, Pertama di Indonesia

Icon CameraAgung Nugroho Bakti Sarasa
Kamis 10 Februari 2022 07:03 WIB
Batik Semar Diperdagangkan di NFT, Pertama di Indonesia
Batik Semar mulai diperdagangkan di NFT. (Foto: celebrities.id/ilustrasi)

BANDUNG, celebrities.id - Batik Semar, salah satu brand batik terkenal di Indonesia berupaya memadukan warisan budaya dan era digital dengan merambah dunia blockchain non fungible token (NFT).

Menggandeng PT Mitra Sangkara Abadi (MSA), Batik Semar akan memiliki NFT sendiri. Bahkan, NFT Batik Semar ini diklaim menjadi NFT batik pertama di Indonesia.

CEO Batik Semar, Ardianto Soewono mengatakan, warisan budaya bangsa Indonesia ini akan mengikuti era digital dan upaya ini menunjukkan bahwa budaya tradisional dapat berpadu serta sejalan di era digitalisasi.

"Ini adalah babak baru dalam perjalanan Batik Semar sekaligus mendeklarasikan NFT batik pertama Indonesia," ujar Ardianto dalam keterangan resminya, Rabu (9/2/2022).

Pihaknya pun memberikan tawaran menarik bagi para pelanggannya. Untuk pembelian batik tertentu, kata Ardianto, pelanggan dapat mendapatkan NFT ekslusif Batik Semar yang juga dapat diperjualbelikan lewat platform-platform khusus, seperti OpenSea.

"Tiap pembelian batik tertentu bisa mendapatkan NFT Exclusive Batik Semar dari produk yg dibeli. Tentu saja NFT nya akan bisa diperjualbelikan," katanya.

 

1
/
2