BCL hingga Kunto Aji Siap Kenalkan Batik Khas Surabaya, Bergaya lewat Spontanz Festival

Icon CameraAan Haryono
Selasa 15 November 2022 07:35 WIB
BCL hingga Kunto Aji Siap Kenalkan Batik Khas Surabaya, Bergaya lewat Spontanz Festival
Bunga Cintra Lestari siap kenalkan batik khas Surabaya. (Foto: celebrities.id/Instagram @bclsinclair)

SURABAYA, celebrities.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar event akbar bertajuk Spontanz Festival in Collaboration with Batik Surabaya pada 18 November 2022. Di dalam acara ini, pemkot akan memamerkan sekaligus memperagakan batik karya desainer Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pahlawan. 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos mengatakan, batik tersebut akan dipamerkan, dipasarkan dan diperkenalkan, sekaligus diperagakan di Mal Tunjungan Plaza 3. Menariknya, batik yang dipamerkan di acara ini diperagakan oleh artis ternama Ibu Kota. 

“Nanti ada musisi Bunga Citra Lestari, Kunto Aji dan ada juga Kahitna. Di acara ini masyarakat akan tahu, seperti apa ciri khas batik Surabaya, tak lupa nanti para artis yang datang, seperti Kahitna, itu akan mengenakan udeng khas Surabaya,” kata Yos, Senin (14/11/2022). 

Enam motif batik Surabaya siap dipatenkan. (Foto: celebrities.id/Aan)

Yos melanjutkan, acara ini digelar seperti pada saat pameran batik di Tunjungan Fashion Week bulan Juli lalu, yaitu mengenalkan batik khas Surabaya secara luas. Namun, di acara ini bukan hanya sekadar untuk mengenalkan, akan tetapi sekaligus memasarkan produk batik khas UMKM Surabaya. 

 

1
/
2