Beautypedia: 5 Hal yang Harus Diperhatikan agar Kulit Tetap Lembab 

Ayuningtyas Notomihardjo
Senin 03 Januari 2022 14:57 WIB
Beautypedia: 5 Hal yang Harus Diperhatikan agar Kulit Tetap Lembab 
Perhatikan perawatan agar kulit tetap lembab. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki kulit kering menjadi satu hal yang sangat tidak mengenakkan. Efek dari itu, wajah akan terlihat kusam dan kering.

Perempuan tak ada hentinya melakukan perawatan wajah. Terlebih agar wajah terlihat lembab dan sehat. Maka tak heran jika mereka melakukan perawatan baik di rumah ataupun salon kecantikan.

Namun, di balik itu semua, ada pula yang harus diperhatikan agar kulit tidak kering.

Melansir dari Healthshots, Senin (3/1/2022), berikut lima hal yang harus dihindari agar kulit tetap lembab.

Setelah Anda mengetahui kandungan baik yang diperlukan pelembap kulit di musim dingin ada 3. Kini ada 5 hal yang harus dihindari saat musim dingin.

1. Hidrasi

Menurunnya kelembaban adalah alasan mengapa kulit kita menjadi sering gatal dan terganggu. Hal ini diperparah oleh fakta bahwa air dingin tidak terasa menarik, jadi kita mengkonsumsi lebih sedikit air dibandingkan dengan bulan-bulan musim panas yang berkeringat.

Pastikan untuk menjaga kulit terhidrasi dengan menjaga asupan air Anda. Minumlah air hangat jika Anda mau.

Apalagi, yang terpenting pastikan untuk merawat kulit Anda dengan pelembab yang menghidrasi. Umumnya minum air 3 hingga 4 liter sehari, dan tidak lupa menghidrasi kulit dengan pelembap.

2. Katakan tidak pada Sauna (mandi uap)

Berendam di bak mandi atau bak mandi beruap panas sangat menarik di hari musim dingin. Tapi mandi air panas ini bisa sangat mudah mengeringkan kulit Anda dalam jangka panjang.

Hal ini juga berlaku sepanjang tahun, tidak hanya di musim dingin. Pastikan untuk menjaga kamar mandi pada suhu yang cukup hangat.

Para ahli menekankan untuk mengoleskan pelembab dalam waktu tiga menit setelah keluar dari kamar mandi untuk mengunci kelembapan dengan baik. Bukan malah mempertahankan suhu kamar mandi seperti tempat Sauna.

 

1
/
2