Beautypedia: Begini Cara Menggunakan Pisang untuk Perawatan Kulit

Wilda Fajriah
Senin 27 Desember 2021 14:51 WIB
Beautypedia: Begini Cara Menggunakan Pisang untuk Perawatan Kulit
Cara menggunakan pisang untuk perawatan. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Pisang adalah buah yang memiliki manfaat kesehatan. Pisang yang kaya potasium, vitamin C dan B6 sangat membantu untuk rambut dan kulit.  Kalium dalam buah memelihara kulit kering serta rambut kering.

Sederhana untuk dikupas, dimakan dan dihaluskan, ampas pisang dapat dioleskan ke rambut dan wajah. Buah ini memiliki sifat pemulihan yang tinggi yang akan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh perawatan kimia dan pewarnaan berulang.

Buah ini memelihara dan mengencangkan kulit, membuat Anda terlihat lebih muda lebih lama. Tambahkan dadih ke bubur pisang sebelum Anda mengoleskannya sebagai masker.

Jika Anda memiliki masalah dengan rambut kering, tambahkan dadih ke dalam bubur kertas sebelum mengoleskannya ke rambut Anda.  Anda juga bisa menambahkan satu sendok teh gliserin murni atau madu.  Minyak almond juga memiliki efek yang sama pada rambut Anda, membuatnya ternutrisi, sehat, dan berkilau.

Pakar kecantikan, Shahnaz Husain, pun membeberkan manfaat pisang untuk kecantikan. Ini bisa digunakan sebagai bahan pijat wajah, juga menggunakannya sebagai masker rambut.

"Menjadikan rambut berkilau, halus dan berkilau karena kandungan vitamin C dan B yang tinggi,” kata Shahnaz seperti dikutip Times of India pada Senin (26/12/2021).

Pakar kecantikan membagikan beberapa cara sederhana menggunakan pisang untuk meningkatkan kecantikan.

 

1
/
2