Beautypedia, Berikut Hal yang Boleh dan Tidak Dilakukan Pemilik Kulit Kombinasi

Wilda Fajriah
Senin 31 Mei 2021 16:52 WIB
Bersihkan wajah menjadi salah satu hal yang disarankan untuk pemilik kuli kombinasi. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki kulit wajah yang berminyak atau kering saja bisa menjadi hal yang sulit bagi Anda untuk menentukan produk kecantikan. Lantas bagaimana bagi yang memiliki kulit kombinasi? Mereka adalah orang yang memiliki T-zone berminyak dan bagian wajah lainnya terasa kering.

Seringkali Anda akan merasa sangat sulit menemukan produk yang cocok untuk bagian berminyak dan kering. Saat Anda menggunakan pelembap, mungkin akan melembutkan bagian yang kering, tetapi akan menambah kilau pada T-zone yang dapat menyumbat pori-pori.

Hal ini tentu sangat menjengkelkan, bukan? Jadi, melansir Pinkvilla pada Senin (31/5/2021), berikut beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan yang perlu Anda ingat saat merawat kulit kombinasi.

Hal yang boleh Anda lakukan:

1. Melakukan uji coba produk

Meskipun tampaknya menangani kulit kombinasi mungkin tidak mudah, hanya mencoba dan menguji produk dan rutinitas akan membantu Anda menemukan keseimbangan.

2. Bersihkan wajah setiap pagi

Setiap pagi, pastikan Anda membersihkan wajah untuk menghilangkan semua penumpukan berlebih yang bisa terbentuk dalam semalam.

 

1
/
2