Beautypedia: Hilangkan Warna Gelap di Leher Bisa Pakai Bahan Alami Lho, Praktis Tanpa Ribet

Novie Fauziah
Sabtu 25 Desember 2021 14:31 WIB
Beautypedia: Hilangkan Warna Gelap di Leher Bisa Pakai Bahan Alami Lho, Praktis Tanpa Ribet
Putihkan leher hitam dengan bahan alami. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Wanita memang selalu ingin terlihat cantik, tentunya dengan wajah putih bersih dan mulus. Namun, terkadang wanita juga suka lupa dengan area leher yang dibiarkan hitam.

Padahal itu juga bagian terpenting lho. Sebagian orang mengalami hal tersebut, warna kulit di sela-sela jadi gelap dan sulit dihilangkan. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Dilansir dari laman Times of India, Sabtu (25/12/2021) ada lima bahan alami untuk memudarkan dan menghilangkan warna gelap di lipatan seperti leher.

1. Yogurt 

Bukan cuma bisa dikonsumsi dan melancarkan pencernaan. Yogurt juga berfungsi untuk menghilangkan warna gelap di leher Anda. Namun perlu diingat, yogurt yang dipakai tanpa bahan-bahan tambahan lainnya, seperti buah-buahan.

Ambil sekira dua sendok makan yogurt segar dan oleskan di leher. Biarkan yogurt selama lima belas menit dan bilas dengan air.

2. Gel lidah buaya 

Gel lidah buaya dapat mengatasi warna hitam dan gelap di bagian lipatan tubuh. Mineral dan vitamin yang ada di dalamnya bisa mengurangi pigmentasi dengan membatasi produksi melanin di kulit. Anda hanya perlu memotong daun lidah buaya dan mengekstrak gelnya. Kemudian, oleskan gel di leher dan bagian lipatan lainnya, gosok selama beberapa menit. Biarkan gel meresap selama setengah jam dan bilas dengan air.

 

1
/
2