Beautypedia: Ini 5 Cara Atasi Bibir Kering dan Pecah karena Musim Hujan

Intan Afika Nuur Aziizah
Senin 08 November 2021 09:40 WIB
Beautypedia: Ini 5 Cara Atasi Bibir Kering dan Pecah karena Musim Hujan
Cara mudah atasi bibir kering dan pecah-pecah karena musim hujan pakai petroleum jelly. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Musim hujan yang dingin kerap membawa kondisi kulit menjadi kering. Hal ini terjadi karena udara yang ada menarik kelembaban bibir, sehingga kulitnya kering dan mengalami pecah-pecah. 

Selain membuat tidak nyaman, bibir dengan kondisi seperti ini juga kerap menurunkan percaya diri seseorang. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini lima cara merawat bibir supaya tidak kering dan pecah-pecah seperti dikutip dari Insider, Senin (8/11/2021).

1. Oleskan petroleum jelly

Petroleum jelly adalah bahan utama yang ditemukan pada lip balm dan terbukti mampu membantu melindungi kulit serta mengunci kelembaban bibir. Bahan ini sangat penting untuk mencegah masalah bibir kering.

Di sisi lain, petroleum jelly juga bersifat oklusif yang berarti hanya dapat melindungi bibir dari kurangnya kelembaban. Maka cara terbaik untuk menggunakan bahan ini adalah dengan mengoleskan lip balm terlebih dahulu untuk memberikan kelembaban, kemudian kunci kelembaban tersebut dengan lapisan petroleum jelly.

2. Gunakan lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman sekulan yang menghasilkan gel pelembap. Kandungan lidah buaya ini tidak hanya dapat merawat kulit wajah dan tubuh, namun juga membantu menjaga bibir tetap terhidrasi dan mencegah dari masalah bibir kering.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung molekul polisakarida yang dapat membantu kelembaban serta mendorong kulit untuk menghasilkan sel-sel baru. Kamu bisa memetik tanaman lidah buaya sendiri atau membeli gel lidah buaya di toko kecantikan terdekat untuk mendapatkan bahan ini.

 

1
/
2