Beautypedia: Ini Alasan Harus Menggunakan Tabir Surya Sepanjang Hari, Bisa Cegah Penuaan Dini

Wilda Fajriah
Senin 20 Desember 2021 16:10 WIB
Beautypedia: Ini Alasan Harus Menggunakan Tabir Surya Sepanjang Hari, Bisa Cegah Penuaan Dini
Pemakaian tabir surya setiap hari dapat mencegah penuaan. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Tabir surya memainkan peran penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Ini adalah keharusan mutlak untuk rutinitas perawatan kulit harian kita.

Namun, sebagian besar orang masih percaya bahwa tabir surya harus dipakai hanya selama bulan-bulan musim panas. Pasalnya, saat musim dingin dan musim hujan, matahari jarang muncul.

Sifat menipu dari matahari ketika tampaknya menghilang dari pandangan membuat kita percaya bahwa tidak perlu memakai tabir surya selama musim hujan. Jadi, sekarang adalah waktu untuk pemeriksaan realitas. Pada kenyataannya, sinar matahari di musim apa pun masih memiliki bahaya yang sama.

Memilih tabir surya terbaik dan penggunaan yang tepat

Bukan sembarang tabir surya, kita harus memilih tabir surya berdasarkan komposisinya, kekuatan pelindung matahari, konsistensi, dan luasnya untuk menghindari kulit yang rusak akibat sinar matahari yang paling keras.

Melansir Times of India, Senin (20/12/2021), disarankan untuk memilih SPF saat memilih tabir surya. Kita harus memeriksa apakah itu memberikan perlindungan matahari spektrum luas dari SPF 50 PA++ atau SPF 30 PA++ yang baik dan minimum SPF 15 PA++ untuk cuaca di Indonesia.

Tabir surya yang ideal diperkaya dengan seng oksida alami dan bahan alami lainnya seperti cranberry, bunga matahari, calendula dll. Selain itu, dia harus menawarkan formulasi tahan lama yang tidak berminyak, tahan keringat, dan tahan air. Faktor lain yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih tabir surya termasuk paraben, silikon, dan formulasi bebas kekejaman.

ย 

1
/
2