Beautypedia: Ini Alasan Kenapa Tidak Boleh Menyisir Rambut saat Basah

Rizky Pradita Ananda
Rabu 27 Oktober 2021 02:05 WIB
Beautypedia: Ini Alasan Kenapa Tidak Boleh Menyisir Rambut saat Basah
Ternyata, menyisir rambut saat basah memiliki banyak kerugian. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Menyisir rambut setelah keramas, bagi sebagian besar orang adalah rutinitas alami sehari-hari yang sudah menjadi kebiasaan. Faktanya, rutinitas menyisir rambut yang basah, alias menyisir tepat setelah selesai keramas ini memang berpotensi membuat rambut rusak.

Seperti dikatakan Shab Reslan, ahli trikologi spesialisi kesehatan kulit kepala dan pertumbuhan rambut, kebiasaan menyisir rambut yang basah setelah keramas ini bisa merusak rambut, terutama bagi pemilik rambut lurus.

“Bagi mereka yang punya rambut lurus, menyisir rambut basah berpotensi lebih berbahaya daripada menyisirnya saat sudah kering. Hal nomor satu yang perlu diingat saat menyisir rambut ialah, kondisi rambut paling rentan dan sensitif adalah saat basah," ujar Reslan seperti dikutip Byrdie, Selasa (26/10/2021).

Senada dengan Reslan, penata rambut profesional, Michelle O’Connor menyebutkan kalau menyisir rambut dalam keadaan basah bisa merobek rambut.

“Menyisir rambut dalam kondisi basah itu sebenarnya dapat meregangkan, menarik, dan akhirnya merobek rambut Anda. Rambut berada dalam kondisi terkuatnya saat kering. Segala jenis tarikan yang keras akan berbahaya bagi rambut, terutama saat basah,” kata Michelle.

 

1
/
2