Beautypedia: Ini Cara Lentikkan Bulu Mata, Bisa Pakai Minyak Alami

Abdul Razak
Minggu 27 Maret 2022 10:39 WIB
Beautypedia: Ini Cara Lentikkan Bulu Mata, Bisa Pakai Minyak Alami
Lentikkan bulu mata dengan bahan alami. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Wanita kerap rela melakukan eyelash extension agar mendapatkan bulu mata lentik dan tebal. Padahal, melakukan cara alami pun bisa dilakukan lho.

Selain memakai maskara, mendapatkan bulu mata lentik secara alami bisa memakai minyak. Bahan yang mudah ditemukan dalam keseharian.

Dilansir dari laman Times of India, Minggu (27/3/2022), berikut minyak alami yang dapat dipakai lentikan bulu mata.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang sangat diakui khasiatnya untuk pertumbuhan rambut. Rupanya ini pun bisa berlaku untuk bulu mata lho.

Caranya, Anda cukup mengambil sedikit di ujung jari, menggosokkannya ke jari-jari, dan kemudian menggosok bulu mata secara perlahan. Maka minyak akan meresap ke dalamnya.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat meningkatkan panjang dan kekuatan bulu mata Anda. Minyak alami ini kaya akan asam lemak esensial yang berfungsi sebagai pelembab, melembabkan dan melembutkan bulu mata Anda.

Cara termudah untuk mengaplikasikan minyak ini, yaitu dengan mendapatkan sikat maskara sekali pakai, dan celupkan ke dalam minyak, lalu oleskan minyak tersebut ke bulu mata Anda.

3. Minyak Jarak

Selanjutnya adalah minyak jarak, terbuat dari ekstrak biji (Ricinus communis). Manfaat dari bahan ini adalah dapat menyuburkan bulu mata, sehingga nampak lebih lebat.

Cara pengaplikasiannya sama halnya dengan minyak zaitun dan minyak kelapa. Anda hanya perlu mengoleskannya dengan jari, atau alat sisir bekas maskara.

Editor : Endang Oktaviyanti