Beautypedia: Ini Cara Tepat agar Kuku Akrilik Tahan Lama

Abdul Razak
Minggu 26 Desember 2021 14:43 WIB
Beautypedia: Ini Cara Tepat agar Kuku Akrilik Tahan Lama
Perawatan kuku akrilik. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Bicara soal perawatan kecantikan, tak hanya sebatas wajah atau rambut saja lho. Sebagian wanita sangat memperhatikan penampilan kuku.

Mempercantik kuku tangan bisa menjadi satu kegiatan buat kamu mengusir kegiatan di kala pandemi seperti sekarang ini. Kamu bisa mencoba menggunakan kuku akrilik untuk menambah estetika jari-jarimu dan merawatnya di rumah.

Kuku akrilik adalah ekstensi kuku buatan yang terbuat dari plastik akrilik, ditempatkan di atas kuku alami. Ini bisa dilakukan untuk mencocokkan bentuk kuku atau memperpanjang kuku. Perawatan kuku ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan tampilan kuku panjang tetapi kesulitan menumbuhkannya atau pemilik kuku yang lemah dan mudah patah.

Kuku akrilik ini biasanya dapat bertahan selama beberapa minggu tergantung pada caramu merawatnya. Lantas apa saja yang harus kamu lakukan untuk merawat kuku akrilik bertahan lebih lama? 

Melansir Boldsky, Minggu (26/12/2021), menjaga kuku akrilik di rumah bisa dengan menghindari kontak yang terlalu lama dengan air. Jika perlu gunakan sarung tangan pelindung yang terbuat dari plastik atau karet ketika melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci dan menyiram tanaman.

Selain itu, untuk membuat kuku akrilik tahan lebih lama dan menjaga kesehatan kuku alamimu material yang berkualitas tentu sangat berpengaruh. Begitu juga dengan cuticle oil atau minyak kutikula, pilihlah yang terbaik. Hal ini berfungsi untuk menjaga dan mengalas kukumu khususnya bagian kutikula tetap sehat.

Editor : Endang Oktaviyanti