Beautypedia: Ini Langkah Dapatkan Kulit Sehat dan Glowing dalam 7 Hari

Ratu Syra Quirinno
Jumat 16 September 2022 13:05 WIB
Beautypedia: Ini Langkah Dapatkan Kulit Sehat dan Glowing dalam 7 Hari
Kulit sehat dan glowing dalam tujuh hari. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Wanita tak hanya menginginkan kulit sehat, juga glowing. Mereka pun rela melakukan perawatan berjam-jam di salon kecantikan.

Selain melakukan perawatan secara khusus di salon kecantikan, kulit sehat dan glowing pun bisa didapatkan dengan perawatan tradisional ala rumahan. 

Melansir Onlymyhealth, Jumat (16/9/2022), berikut di bahwa ini panduan perawatan kulit tujuh hari untuk kulit wajah sehat dan glowing.

1. Hari pertama - pembersihan wajah

Mulailah dengan membersihkan dan mengencangkan kulit, pilih pembersih yang lembut yang juga membantu dalam menghilangkan semua kotoran dan minyak dari wajah. Jangan terlalu keras mengusap saat mencuci wajah ya!

2. Hari kedua - diet

Diet memainkan peran utama dalam meningkatkan sinar wajah. Makan buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu meningkatkan kualitas kulit loh! Penting juga untuk memasukkan cairan ke dalam diet agar tetap terhidrasi, contohnya air mineral, jus, dan rebusan). Ini tidak hanya terbatas pada hari ke-2, tetapi mengonsumsi makanan yang sehat, bergizi dan seimbang harus diikuti selama seminggu.

3. Hari ketiga - Exfoliation

Pengelupasan merupakan langkah penting untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati. Berdasarkan jenis kulit Anda, Anda mungkin perlu melakukan eksfoliasi sedikit lebih banyak atau lebih sedikit. Eksfoliasi membantu dalam mengurangi pori-pori terbuka dan memberikan kulit yang lebih cerah, sehat dan halus. Disarankan untuk melakukan eksfoliasi dua sampai tiga kali, namun itu juga tergantung pada jenis kulitnya. 

4. Hari keempat - Perawatan mata

Pakai krim mata atau aplikasikan berbagai masker mata di hari keempat ini.. Selain itu, tidurlah dengan nyenyak dan jangan keluar tanpa kacamata hitam. Lakukan perawatan yang lembut dan lembut untuk menghaluskan kulit di sekitar mata.

 

1
/
2