Beautypedia: Ini Manfaat Cuci Rambut dengan Cuka Apel, Rambut Bersih dan Tidak Kusut

Farisya
Selasa 02 November 2021 08:43 WIB
Beautypedia: Ini Manfaat Cuci Rambut dengan Cuka Apel, Rambut Bersih dan Tidak Kusut
Cuka apel bermanfaat untuk kencangkan kulit berminyak. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Banyak cara untuk menghasilkan rambut indah berkilau. Perawatan yang dilakukan secara tradisional dengan bahan rumahan pun tak kalah dari perawatan di salon lho. Salah satunya mencuci rambut dengan cuka apel.

Dilansir dari Times of India, Selasa (2/11/2021), cuka apel membantu menghilangkan rambut kusut dan juga membantu membersihkan rambut kamu.

Menurut beberapa ahli profesional internasional, cuka apel digunakan sebagai alternatif sampo. Ini dapat membantu membersihkan semua kotoran yang menempel pada rambut atau kulit kepala tanpa menghilangkan warna dari rambut Anda.

Cuka apel mengandung Vitamin B, asam folat, Vitamin C sehingga cocok digunakan untuk semua jenis rambut.

Namun, sebelum Anda langsung menggunakan cuka apel murni untuk membilas rambut, ada baiknya untuk berhati-hati. Cuka apel rumahan adalah zat yang bisa keras untuk rambut apabila tidak dicampur dengan air. 

Cuka apel harus dicampur dengan bahan-bahan alami untuk mempertahankan manfaatnya dan juga membuatnya lebih lembut dan halus di kulit kepala.

Jika Anda ingin menggunakan cuka apel rumahan, pastikan dicampur dengan tiga sendok makan cuka apel dengan setidaknya empat gelas air. Ingat itu tidak akan berbusa karena tidak memiliki sulfat.

Cuka apel pada dasarnya adalah pembersih yang menjaga minyak alami rambut kamu tetap utuh karena seringnya penggunaan sampo.

Editor : Endang Oktaviyanti