Beautypedia: Jangan Mudah Percaya Mitos Perawatan Rambut Ini Ya

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 01 Januari 2022 15:00 WIB
Beautypedia: Jangan Mudah Percaya Mitos Perawatan Rambut Ini Ya
Mitos perawatan rambut yang harus diketahui. (celebrities.id/freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Perawatan rambut memang kerap dilakukan wanita. Tujuannya agar penampilan semakin terlihat cantik dan menarik. 

Berbagai masalah rambut kerap kali terjadi pada banyak orang dan saat itu pula ada banyak mitos perawatan rambut yang salah kaprah dan masih dilakukan banyak orang. Ketidak telitian terhadap perawatan rambut justru bisa membuat rambut Anda semakin rusak.

Melansir Boldsky, Sabtu (1/1/2021), berikut mitos perawatan rambut yang harus Anda ketahui.

1. Rambut lebih cerah dengan cuci rambut air dingin 

Setiap Anda mencuci rambut, pasti memilih air dingin untuk membilasnya. Alasanya mungkin agar bisa mendapatkan kesegaran. Selain itu, mencuci rambut dengan air dingin bisa membuat warna rambut Anda menjadi lebih cerah. Itu ternyata hanya mitos. 

Suhu air sama sekali tidak memengaruhi kebersihan rambut atau kulit kepala dan juga penampilan rambut. Untuk mendapat rambut yang berkilau, sebaiknya Anda mengenakan kondisioner daripada harus mandi dengan pancuran air dingin hingga membuatmu menggigil.

2. Rambut sehat tak butuh kondisioner

Justru keramas yang tepat sebaiknya diikuti dengan penggunaan kondisioner yang tepat untuk membantu menyehatkan kulit kepala, memungkinkan rambut yang sehat dan indah tumbuh. 

Terlepas dari jenis rambut, Anda harus tetap mengenakan kondisioner. Namun, penting pula untuk memilih sampo dan kondisioner yang dirancang khusus untuk jenis rambut dan kulit kepalamu.

3. Rambut yang bercabang bisa diperbaiki

Jika Anda percaya bahwa rambut bercabang bisa diperbaiki, itu salah kaprah. Satu-satunya cara untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang secara permanen adalah dengan memotongnya. Tips pencegahan lain yang bisa dilakukan adalah selalu menggunakan semprotan pelindung panas saat menata rambut.

Editor : Endang Oktaviyanti