Beautypedia, Mengenal Botox dan Risikonya

Wilda Fajriah
Jumat 03 September 2021 15:58 WIB
Beautypedia, Mengenal Botox dan Risikonya
Kenali efek samping botox. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Perawatan kecantikan botox bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan kulit kencang. Ini tentu sangat dimintai para wanita. Pasalnya, injeksi botox memblokir sinyal saraf yang bertanggung jawab untuk berkeringat, menghentikan kelenjar keringat memproduksi keringat.

Botox aman digunakan untuk tujuan kosmetik dan terapeutik. Tidak ada reaksi alergi yang serius atau efek samping signifikan lainnya, kecuali efek samping ringan yang kadang-kadang terjadi seperti pembengkakan, memar atau kemerahan di tempat suntikan.

Ketika diberikan pada kelompok otot yang salah dapat menyebabkan ekspresi wajah yang tidak sesuai yang akan hilang dalam waktu sekitar dua sampai tiga minggu, karena biasanya bersifat sementara.

Botox telah digunakan untuk wajah dan leher bagian bawah memberikan wajah dan leher bagian bawah yang terpahat juga dikenal sebagai pengangkatan Nefertiti.

Botox juga telah digunakan untuk mengobati kerutan di bawah mata dan kelemahan kulit. Perawatan ini disebut perawatan Botox tingkat lanjut. Dilakukan oleh dokter yang terlatih khusus untuk perawatan lanjutan.

Jika Botox disuntikkan oleh dokter yang tidak terlatih yang tidak terbiasa dengan anatomi wajah, hal itu dapat menyebabkan kelopak mata terkulai yang juga disebut sebagai PTOSIS.

Juga, ketika salah disuntikkan ke dalam garis marionette atau garis mentolabial, dapat menyebabkan terkulai di sudut mulut di mana pasien tidak dapat minum air atau cairan yang tumpah karena kelumpuhan otot yang salah.

Intinya adalah seseorang harus memilih dokter kulit atau ahli bedah yang berkualifikasi yang memiliki pengalaman luas melakukan suntikan Botox.

 

1
/
2