Beautypedia: Mengenal Hanbang, Perawatan Herbal dari Korea

Laras Dwi Sasmita
Jumat 15 April 2022 13:54 WIB
Beautypedia: Mengenal Hanbang, Perawatan Herbal dari Korea
Perawatan hanbang baik untuk wajah. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Perawatan kecantikan di zaman sekarang memang semakin mudah. Banyak produk yang bisa ditemui di pasaran. Salah satu yang mendominasi adalah perawatan Korea.

Ternyata, selain tahapan skincare yang mendunia, Korea juga memiliki banyak metode kecantikan, salah satunya Hanbang. 

Ini merupakan salah satu metode pengobatan tradisional Korea yang menggunakan bahan herbal sebagai obat. Melansir berbagai sumber, Jumat (15/4/2022), berikut perawatan tradisional ala Korea ini.

1. Teknik pengobatan berbasis herbal

Dunia kecantikan Korea pun mulai mengadaptasi Hanbang sebagai salah satu teknik penyusunan bahan-bahan skincare karena memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kesehatan kulit.

Produk perawatan kulit ini menggunakan bahan-bahan herbal yang menggunakan bahan yang difermentasi untuk menghasilkan probiotik dan bakteri baik. Probiotik dan bakteri baik ini dapat membantu mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat serta memperkuat skin barrier.

2. Digunakan dalam pengobatan Hanbang Korea

Salah satu tanaman herbal khas Korea yang terkenal beragam manfaatnya adalah tanaman ginseng. Ekstrak ginseng juga digunakan sebagai bahan untuk produk perawatan kulit wajah. 

Ginseng digunakan sebagai bahan herbal karena memiliki kandungan antioksidan dan anti-aging. 

3. Beberapa skincare lokal yang menggunakan bahan herbal Korea

Ada beberapa merek kecantikan Korea yang menggunakan bahan herbal Hanbang untuk menyusun produk skincare. Kamu bisa mencoba produk dari Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum untuk menjaga kelembapan kulit, mengangkat sel kulit mati serta menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam.

Jadi, bahan-bahan herbal khas Korea ini ternyata nggak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Editor : Endang Oktaviyanti