Beautypedia: Tips Sederhana Merawat Kulit Kepala, Khusus yang Sering Merasa Gatal

Wilda Fajriah
Rabu 12 Januari 2022 17:58 WIB
Beautypedia: Tips Sederhana Merawat Kulit Kepala, Khusus yang Sering Merasa Gatal
Merawat kulit kepala memang tak semudah yang dilakukan. Salah-salah membuat kulit kepala gatal hingga berjerawat dan ketombe. (Foto: celebrities.id/ Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id – Merawat kulit kepala memang tak semudah yang dilakukan. Salah-salah membuat kulit kepala gatal hingga berjerawat dan ketombe, Ini membuat Anda menggaruk kulit kepala tanpa henti. Jika sudah begini tentu saja ini menjadi masalah besar yang harus diatasi. 

Jerawat di kulit kepala bisa disebabkan oleh kulit kepala yang berminyak dan sel-sel kulit mati yang tidak mau pergi. Melansir Pinkvilla, Rabu (12/1/2022), berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat kulit kepala yang gatal.

1. Jangan memencet jerawat

Ini dapat memperburuk kedalaman jerawat Anda dan membiarkan bakteri menemukan tempat berlindung yang permanen. Itu bisa masuk dalam mode gatal selamanya.

2. Cuci rambut secara teratur

Keramas setidaknya dua kali seminggu dan lakukan tiga kali jika Anda memiliki produksi minyak berlebih atau Anda seorang gym-goer. Carilah sampo yang mengandung arang aktif, oatmeal, dan lidah buaya dan busakan dengan baik. Cuci bersih dan bersihkan dengan air hangat.

 

1
/
2