Beautypedia: Yuk Kenali Kandungan Terbaik dalam Pelembab, Kulit Jadi Sehat dan Bebas Kering

Ayuningtyas Notomihardjo
Minggu 02 Januari 2022 15:31 WIB
Beautypedia: Yuk Kenali Kandungan Terbaik dalam Pelembab, Kulit Jadi Sehat dan Bebas Kering
Kenali kandungan dalam pelembab. (Foto: celebrities.id/iStock)

JAKARTA, celebrities.id - Musim dingin menjadikan seseorang lebih memilih menghabiskan waktunya untuk mengenakan pakaian tebal, berselimut, makan sembarangan dan mandi air panas berlebihan. Akan tetapi, musim dingin bisa juga menyebabkan siku pucat, telapak kaki dehidrasi, punggung dan sebagian kulit mengelupas, dan tangan keriput.ย 

Musim dingin membuat kulit kering yang tidak memiliki cukup nutrisi. Masalah kulit tersebut hanya bisa diatasi dengan pelembab dengan kandungan yang baik.

Melansir dari healthshots, Minggu (2/1/2022), berikut tiga komponen penting dalam kandungan pelembab kulit:

1. Humektan

Komponen pertama ada humektan yang diketahui dapat menyerap kelembaban. Humektan ini dapat menarik air dari lapisan luar kulit ke lapisan dalam.

Bahkan, kinerja lebih kelembaban dari lingkungan jika kelembabannya tinggi. Humektan berasal dari tumbuhan alami seperti madu, dan gel lidah buaya.

Sehingga adapun molekul yang disintesis di laboratorium mulai dari gliserin sederhana hingga terbukti secara klinis. Seperti contohnya xylitylglucoside yang mempertahankan tingkat kelembapan kulit hingga mencapai durasi 72 jam.

ย 

1
/
2