Beautypedia: Yuk Mengenal Keratin Treatment pada Rambut, Penampilan Dijamin Makin Berkilau 

Wilda Fajriah
Rabu 15 Desember 2021 15:57 WIB
Beautypedia: Yuk Mengenal Keratin Treatment pada Rambut, Penampilan Dijamin Makin Berkilau 
Mengenal keratin treatment pada rambut. (celebrities.id/freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki rambut yang indah adalah anugerah yang diberikan kepada orang-orang yang beruntung. Sebab, banyak orang harus berjuang untuk mendapatkan rambut indah.

Dengan perkembangan luar biasa dalam industri kecantikan, datanglah prosedur revolusioner lainnya untuk rambut, yakni perawatan Keratin. Perawatan ini tentu saja telah membangun pengikut setianya sendiri. 

Ingin mencoba ini juga? Baca lebih lanjut untuk mengetahui mengapa dan bagaimana hal itu dapat mengubah rambut Anda menjadi halus yang selalu Anda inginkan.

Apa itu Keratin?

Keratin adalah protein utama yang secara alami ada di rambut kita. Rambut tidak hanya mengandung Keratin, tetapi juga sebagian besar terdiri dari protein terkait keratin.

Ini bertindak sebagai pelindung eksternal dan protein struktural internal untuk melindungi rambut Anda dan menjaganya tetap sehat. Karena paparan faktor eksternal seperti matahari, polusi atau bahan kimia, atau perubahan gaya hidup Anda, keratin yang ada di rambut akan terkuras.

Kerontokan inilah yang menyebabkan rambut kering, rusak dan kusam.

Apa yang dilakukan perawatan Keratin?

Selama perawatan keratin, keratin secara artifisial ditambahkan ke rambut agar terlihat halus, berkilau dan bebas keriting, sehingga membuatnya sangat populer di kalangan wanita dan pria.

Perawatan tersebut mengisi bintik-bintik keropos di rambut Anda yang muncul karena hilangnya keratin. Rambut yang terlalu berpori ini menyebabkan keriting, kusut, dan patah. Perawatan keratin pada dasarnya adalah membangun kembali rambut dengan mengembalikan protein yang hilang ke dalam helaian rambut Anda.

 

1
/
2